Dark
Light

Samsung Umumkan DRAM 6GB LPDDR4, Diduga Kuat untuk Galaxy Note 6

1 min read
May 23, 2016

Generasi ketiga Samsung Galaxy S lahir dengan kapasitas RAM standar 1GB, di mana para fans di Jepang sedikit lebih beruntung karena mendapatkan kapasitas dua kali lipatnya. Kini, atau empat tahun kemudian kita sudah disuguhi smartphone Android dengan kapasitas RAM mencapai 6GB yang mana merupakan peningkatan luar biasa cepat. Hampir di luar dugaan banyak orang. Dan Samsung tampaknya telah mempersiapkan diri untuk ikut berjibaku di kelas yang sama dengan mengumumkan chip DRAM terbaru untuk perangkat Android kelas atas.

Diumumkan dalam ajang Samsung Mobile Solutions Forum di Shenzen, Tiongkok baru-baru ini, chip DRAM LPDDR4 teranyar Samsung mempunyai kapasitas sebesar 6GB. Chip ini dibangun dengan proses 10nm yang berarti bahwa komponen bakal lebih hemat daya. Memungkinkan pabrikan menciptakan perangkat yang lebih efisien dengan mengoptimalkan penggunaan energi dan menghindarkan mereka dari keharusan membenamkan baterai besar yang lebih sering mengorbankan sisi estetika.

Wujud komponen DRAM LPDDR4 6GB terbaru dari Samsung
Wujud komponen DRAM LPDDR4 6GB terbaru dari Samsung

Kemunculan chip DRAM terbaru ini lantas dikait-kaitkan dengan rumor generasi baru Galaxy Note 6. Kita tahu tahun ini Samsung masih punya pekerjaan rumah setelah meluncurkan Galaxy S7 dan sejumlah varian di kelas menengah. Galaxy Note 5 juga sudah berusia hampir satu tahun per Agustus nanti. Dan Bila dirunut catatan sebelumnya, seri Galaxy Note kerap memperoleh bekal piranti keras dan lunak terbaru sebagai upaya agar ponsel berlayar lebar ini selalu satu langkah di depan seri Galaxy S. Menanamkan chip 10nm berkapasitas 6GB ke Galaxy Note 6 akan jadi ide yang luar biasa menggembirakan.

Sementara rumor yang berkembang sejauh ini baru menyinggung soal layar Galaxy Note 6 yang seluas 5,77 inci dengan resolusi QHD, kapasitas baterai 3.700mAh dan kemungkinan hadirnya Android N di kokpit utama perangkat.

Sumber berita Androidauthority.

Previous Story

DScussion #50: Regi Wahyu dan Prediksi Tren Big Data Analytics

Next Story

Google Rilis Science Journal, Aplikasi untuk Mempermudah Eksperimen dengan Sains

Latest from Blog

Don't Miss

Fitur AI di Neo QLED 8K TV, Jadikan Pengalaman Penuh Menonton TV

Salah satu sisi positif dari perkembangan teknologi yang cepat adalah

5 Alasan Samsung Galaxy S24 Ultra Jadikan Kamu Fotografer ‘Pro’

Selama bertahun-tahun foto berkualitas pro tentunya hanya dapat dihasilkan oleh