Dark
Light

Samsung Perkenalkan Galaxy Tab 3

1 min read
April 30, 2013

Samsung rupanya masih terus menjejali pasar dengan beragam jenis dan spesifikasi perangkat yang ditawarkan. Baru saja Galaxy Note 8.0 tersedia di berbagai pasar dunia, Samsung kemarin sudah mengumumkan satu lagi perangkat yang akan dilepas ke pasaran, Galaxy Tab 3.

Secara teknis, Galaxy Tab 3 memiliki spesifikasi untuk kelas mid-range. Dengan layar berukuran fisik 7 inci, Galaxy Tab 3 memiliki resolusi 1024×600 piksel. Dapur pacu Galaxy Tab 3 berisi prosesor berinti ganda dengan kecepatan 1,2 GHz dan memori RAM 1 GB. Sementara untuk kapasitas penyimpanan internal, Galaxy Tab 3 hadir dalam dua versi, 8 GB dan 16 GB. Kapasitas penyimpanan ini bisa diperbesar dengan microSD hingga berukuran 64 GB.

Spesifikasi lainnya, Galaxy Tab 3 memiliki kamera dengan spesifikasi yang bisa dikatakan medioker. Kamera belakang Galaxy Tab 3 memiliki resolusi 3 megapiksel, sementara kamera depannya memiliki resolusi 1,3 megapiksel. Galaxy Tab 3 juga hadir dalam dua alternatif konektivitas, versi Wi-Fi dan versi Wi-Fi+3G. Galaxy Tab 3 akan berjalan di atas sistem operasi Android Jelly Bean 4.1.

Dalam pengumuman kemarin, Samsung menyatakan bahwa versi Galaxy Tab 3 yang hanya memiliki konektivitas Wi-Fi akan mulai tersedia mulai bulan depan, sedangkan versi Wi-Fi+3G akan tersedia di bulan Juni. Sayangnya, belum ada informasi mengenai harga Galaxy Tab 3 serta ketersediannya di Indonesia. Namun, mengingat rekam jejak Samsung selama ini, kemungkinan besar Galaxy Tab 3 juga akan hadir di pasar Indonesia.

 

Sumber: CNET.

Previous Story

Pendukung Apple dan Samsung Berkelahi di Iklan Terbaru Windows Phone

Next Story

Twitter Tidak Akan IPO?

Latest from Blog

Don't Miss

Pre-order Z Fold6 dan Z Filp6

Apa yang Bikin Samsung Galaxy Z Fold6 dan Z Filp6 Spesial? Ini Alasannya

Seperti yang sudah diulas sekilas oleh tim Hybrid sebelumnya, Samsung

Samsung Galaxy Watch7 Siap Hadirkan Pengalaman Kesehatan Baru yang Cerdas

Selain merilis seri smartphone lipat baru dan TWS barunya, Samsung