Dark
Light

Samsung Perkenalkan Galaxy A24, HP Tiga Jutaan yang sudah dilengkapi dengan layar Super Amoled

2 mins read
May 9, 2023
Harga Galaxy A24

Samsung Electronics Indonesia secara resmi memasukkan Galaxy A24 ke Indonesia. HP ini masuk ke dalam kategori mid-range yang memiliki harga di angka tiga jutaan. Dengan Samsung Galaxy A24, Anda bebas berekspresi dan melakukan apapun yang Anda sukai.

Karena multi-fungsi, performa tentu menjadi faktor yang penting ketika memilih ponsel. Samsung Galaxy A24 telah dirancang dengan berbagai fitur yang akan membuat performanya tetap legit, walau digunakan untuk berbagai keperluan.

Layar Samsung Galaxy A24

Layar sudah dilengkapi dengan Super AMOLED 6,5 inci beresolusi FHD+ dan refresh rate 90Hz

Banyak fitur menarik yang dimiliki HP ini, seperti layarnya dengan Super AMOLED 6,5 inci beresolusi FHD+ dan refresh rate 90Hz. Selain itu, Galaxy A24 juga memiliki tingkat visibilitas yang tinggi. Dengan level brightness 1000 nits, smartphone ini mampu menghasilkan peningkatan kecerahan hingga 200% lebih terang jika digunakan pada siang hari, indoor maupun outdoor. 

Di malam hari, fitur eye-care akan mengurangi Blue Light sampai 6 persen untuk membuat mata tetap nyaman ketika membaca, menonton, atau bahkan bermain game sekalipun.

Baterai

Dengan aktivitas masa kini yang serba digital, kapasitas baterai menjadi faktor krusial ketika memilih HP. Begitu pula dengan Samsung Galaxy A24, yang hadir dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh, yang kuat bertahan hingga dua hari, sehingga membuatnya awet untuk digunakan dalam berkegiatan sehari-hari.

Apalagi, keawetan tersebut bisa ditingkatkan dengan fitur Adaptive Power Management yang akan mengoptimalkan penggunaan dayanya, menurut pengaturan yang pengguna inginkan. Saat baterai sudah menyentuh kondisi lowbat, fitur 25W fast charging akan membantu mengisi daya kembali dengan cepat

Kamera

Kamera memiliki formasi lensa utama 50MP, lensa ultra-wide 5MP, dan lensa makro 2MP

Sistem kamera pada Galaxy A24 sudah dibekali fitur-fitur yang akan memenuhi kebutuhan memotret atau selfie. HP ini sudah memakai triple camera belakang dengan formasi lensa utama 50MP, lensa ultra-wide 5MP, dan lensa makro 2MP. Untuk kamera depannya, sudah ditingkatkan dengan lensa baru 13MP.

Lensa ultra-wide 5MP Samsung Galaxy A24 bisa memotret dengan sudut pandang lebih luas hingga 1170, yang memungkinkan untuk mengambil objek yang lebih banyak, merekam foto lanskap yang lebih baik, serta menggunakan efek distorsi yang estetik.  Dengan fitur Optical Image Stabilization (OIS) yang disertai dengan video digital image stabilization (VDIS) pada lensa utama, pastinya akan membuat pengguna untuk bisa membuat konten dengan video yang sangat stabil dan bebas blur dan noise.

Ruang Penyimpanan dan Prosesor

Jika Anda gemar menyimpan gambar dan video, Anda tidak perlu khawatir penyimpanan ponsel ini yang cepat penuh, karena sudah dibekali dengan kapasitas penyimpanan internal sebesar 128GB, dan bisa diperluas lagi hingga 1TB dengan kartu memori eksternal.

Prosesornya yang menggunakan Helio G99 dan memiliki RAM Plus 8GB, menjamin penggunanya untuk mendapatkan performa yang awesome, dari streaming, gaming, atau mungkin hanya sekadar bermain media sosial. Semuanya bisa ditangani dengan sempurna.

Fitur lain yang tak kalah penting adalah ponsel ini sudah mendukung fitur Near Field Communication atau NFC, yang berguna untuk melakukan pembayaran digital tanpa tunai. Dilengkapi dengan akses biometrik fingerprint, HP ini aman digunakan untuk melakukan transaksi di mobile banking atau e-wallet.

Harga dan Ketersediaan

Harga Galaxy A24
Tersedia dalam 3 varian: Black. Light Green, dan Modern Silver

Samsung Galaxy A24 hadir dengan desain yang elegan, yang memberikan kesan sebagai HP yang berkelas dan berkualitas. Dengan balutan material glastik yang glossy, HP ini tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu modern Silver, Light Green, dan Black. Seri A24 ini melengkapi seri lain seperti Galaxy A54 5G dan Galaxy A34 5G.

Harga Galaxy A24 adalah Rp3.499.000,- dan tersedia di toko online dan gerai ponsel resmi di seluruh Indonesia. Samsung membuka tahap pre-order yang akan berlangsung pada tanggal 8-14 Mei 2023, dengan sejumlah penawaran menarik. Bagi konsumen yang berbelanja selama periode pre-order berlangsung, pembeli berhak mendapatkan potongan harga Rp100.000, kuota IM3 hingga 17GB, dan akses YouTube Premium selama 2 bulan. Promo ini hanya bisa didapatkan pada Samsung.com/id serta partner e-commerce BliBli dan Akulaku.

Beda Ryzen Z1 dan7040U
Previous Story

AMD Jelaskan Perbedaan Antara Ryzen Seri Z1 Dengan 7040U

Next Story

Review Wireless Powerbank ACMIC Magbank 5000 mAh, Desain Mungil Cocok Untuk Aktivitas Mobile

Latest from Blog

Don't Miss

Samsung Beberkan Pentingnya Data di Balik Kesuksesan Galaxy AI

Samsung Beberkan Pentingnya Data di Balik Kesuksesan Galaxy AI

Galaxy AI berbahasa Indonesia dikembangkan dengan modal data yang berkualitas

Galaxy AI Tersedia di Samsung Galaxy S23 FE

Fitur-fitur “assistant” teranyar kini bisa dinikmati pengguna flagship lama termasuk