Dark
Light

Samsung Notebook 9 Terbaru Makin Gahar dengan Prosesor Intel Kaby Lake

1 min read
December 20, 2016

Samsung resmi memperkenalkan versi terbaru dari lini laptop Notebook 9 yang kini mengadopsi prosesor Intel generasi Kaby Lake, membawa sejumlah peningkatan mulai dari efisiensi dan kinerja.

Diumumkan dalam rangka menyambut gelaran tahunan CES di Las Vegas Januari mendatang, versi terbaru Samsung Notebook 9 menghadirkan beberapa sentuhan baru termasuk prosesor generasi ke-7 Core i5 dan i7 yang diluncurkan oleh Intel pada bulan Agustus lalu. Chip Kaby Lake fokus pada perangkat kelas low-end yang menyasar spektrum daya melalui pengenalan berbagai prosesor baru yang menggunakan daya 4,5 dan 15 watt.

Intel mengklaim chip ini memberikan peningkatan efisiensi daya sebesar 25 persen ketimbang prosesor Skylake. Di sisi lain, komponen diklaim memberikan dorongan kinerja hingga 12 persen dan 19 persen peningkatan kinerja dalam menjelajah dunia maya.

Di Notebook 9, konsumen bakal melihat perubahan kecil di sisi estetika berupa garis tepi yang membulat, keyboard backlit serta dukungan dua slot USB 3.0, port USB Type-C, port HDMI, dan juga microSD.

Samsung menghadirkan dua pilihan layar, 13 inci dan 15 inci dengan resolusi 1080p. Varian 13 inci tiba dalam dua konfigurasi jeroan, Core i5 dan i7. Sedangkan varian 15 inci hanya dengan konfigurasi Core i7. Seperti generasi sebelumnya, memori di Notebook 9 masih menggunakan SATA SSD berkapasitas 256GB Samsung MZNLN256HCHP-000.

Tambahan menggembirakan lainnya adalah hadirnya sensor sidik jari yang bakal terintegrasi dengan Windows Hello, memungkinkan pengguna mengakses perangkat tanpa harus mengetik kata sandi lagi, melainkan cukup dengan satu sentuhan ujung jari. Laptop juga mempunyai fitur pengisian cepat adaptive yang diklaim mampu memberikan tambahan 2,1 jam hanya dengan 20 menit pengisian, dan daya penuh dengan pengisian selama 80 menit.

Fitur pelengkap lainnya meliputi 1.5W X 2 Speakers, Windows 10 Home, Video HDR di komponen layar, fast charging berkat adanya port USB tipe C, dan kamera yang teringrasi. Sayangnya Samsung belum membeberkan kapan laptop ini akan dipasarkan dan berapa harganya. Sepertinya Samsung sengaja menyimpan informasi itu untuk gelaran CES 2017 mendatang.

Sumber berita Samsung.

Previous Story

Uber Resmi Mengaspal di Kota Malang

Next Story

UangTeman Bidik Transaksi 100 Miliar Rupiah Tahun Depan

Latest from Blog

Don't Miss

Pakai Flipsuit Case di Samsung Galaxy Z Flip6 Biar Makin Seru

Ada banyak cara bagi generasi Milenial dan Gen Z untuk

5 Keunggulan Samsung Galaxy Tab S10 Series Buktikan Performa Paling Optimal

Setelah sukses merilis smartphone flagship hingga smartphone lipatnya, Samsung baru