Dark
Light

Samsung Konfirmasi Kehadiran Perangkat Galaxy Tab 3 Kids

1 min read
August 28, 2013

Baru saja kemarin beredar rumor mengenai perangkat Galaxy Tab 3 Kids Edition, hari ini Samsung sudah memberikan konfirmasi mengenai kebenaran rumor tersebut. Melalui blog resminya, Samsung Tomorrow, Samsung mengumumkan perangkat tablet khusus untuk anak-anak ini dengan nama resmi Galaxy Tab 3 Kids.

Dalam keterangan di blog Samsung Tomorrow, CEO Samsung  JK Shin mengatakan, “kami melihat peluang untuk membuat perangkat yang khusus hanya untuk anak-anak, [perangkat] yang memberikan mereka user experience yang intuitif dan ramah bagi anak-anak serta dipenuhi dengan konten-konten interaktif dan edukatif yang akan disukai para orang tua”.

Secara teknis, spesifikasi Galaxy Tab 3 Kids ini persis dengan rumor yang sudah kami ulas kemarin yakni prosesor berinti ganda dengan kecepatan 1,2 GHz, memori RAM 1 GB, kapasitas penyimpanan internal sebesar 8 GB, kamera depan 3 megapiksel, dan kamera belakang 1,3 megapiksel. Sepeti yang bisa dilihat pada gambar di atas, Samsung juga menambahkan pelindung benturan yang diklaim sudah didesain khusus agar mudah digenggam oleh anak-anak. Terakhir, sedikit berbeda dengan Galaxy Tab 3 edisi standar, Galaxy 3 Tab Kids dilengkapi juga dengan perangkat C Pen yang ditujukan untuk aktivitas menggambar bagi anak-anak.

Dari segi sistem operasi, Samsung menggunakan Android Jelly Bean versi 4.1 yang sudah dikustomisasi. Salah satunya adalah adanya fitur Application Manager yang memungkinkan orang tua untuk mengatur aplikasi apa saja yang bisa diakses oleh anak. Fitur lainnya adalah Time Management yang memungkinkan orang tua untuk mengatur berapa kapan dan berapa lama anak-anak boleh bermain dengan tablet Galaxy Tab 3 Kids.

Selain itu, seperti yang tampak pada gambar di atas, Galaxy Tab 3 Kids juga dilengkapi dengan berbagai fitur khusus anak seperti Kids’ World, Kids’ Video, Kids’ Camera, Kids’ Gallery, dan Kids’ Store. Meski tidak diberi keterangan lebih lanjut mengenai fitur-fitur ini, nama-nama fitur tersebut rasanya sudah cukup deskriptif.

Rencananya perangkat ini akan dirilis pertama kali di Korea Selatan pada awal September. Selanjutnya, Galaxy Tab 3 Kids akan dirilis untuk pasar di Cina, Eropa, AS, Afrika, Amerika Selatan, dan Asia Tenggara.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Main Kuis Tebak Lagu Sambil Karaoke Dengan Aplikasi Museekr

Next Story

BlackBerry Lepas BlackBerry Messenger Sebagai Perusahaan Sendiri?

Latest from Blog

Don't Miss

Di-Bawah-3-Juta,-Pilih-Tecno-Pova-6-Atau-Xiaomi-Redmi-Note-13-5G

Di Bawah 3 Juta, Pilih Tecno Pova 6 Atau Xiaomi Redmi Note 13 5G?

Bingung memilih smartphone baru karena budget terbatas? Jangan khawatir, karena

Buat Avatar AI dalam sekejap dengan Samsung Galaxy AI

Avatar AI memang menjadi fenomena baru dalam bermedia sosial saat