Beberapa waktu lalu kami sempat memuat laporan IDC yang menyatakan bahwa pangsa pasar pabhlet di Asia kini sudah melampaui pangsa pasar tablet dan komputer portabel. Phablet, kategori yang tercipta berkat perangkat Galaxy Note pertama keluaran Samsung, diperkirakan telah terjual sebanyak 25,2 juta unit selama kuartal kedua 2013 di kawasan Asia Pasifik.
Seakan mengamini laporan IDC tadi, CEO Samsung, JK Shin, baru-baru ini mengklaim bahwa Galaxy Note telah terjual sebanyak lebih dari 38 juta unit. Angka penjualan tersebut dicapai dari penjualan Galaxy Note dan Galaxy Note 2 semenjak pertama kali Galaxy Note dirilis pada tahun 2011.
JK Shin sayangnya tidak menyebutkan dengan detil berapa jumlah unit yang terjual untuk masing-masing seri Galaxy Note. Meskipun demikian, jika klaim JK Shin ini benar, maka Galaxy Note telah benar-benar berhasil membungkam kritik yang bersikap skeptis ketika perangkat ini pertama kali dirilis oleh Samsung. Pasalnya, saat itu Galaxy Note dianggap sebagai perangkat yang tanggung, terlalu besar untuk ukuran telepon seluler dan terlalu kecil untuk ukuran tablet.
Dengan dirilisnya Galaxy Note 3, tentunya menunjukkan tingkat kepercayaan yang tinggi dari Samsung bahwa perangkat phablet besutannya itu akan laris di pasaran. Tidak hanya itu, dalam konferensi pers yang sama juga memberi target angka penjualan sebanyak 10 juta unit untuk Galaxy Note 3.
Sumber: Android Authority.