Dark
Light

Samsung Kenalkan BESPOKE AI Laundry Combo di Tech Forum 2024, Hadirkan Revolusi Gaya Hidup Cerdas

1 min read
October 11, 2024

Samsung Electronics resmi membuka Southeast Asia BESPOKE AI Laundry Combo Tech Forum 2024 di Bangkok, Thailand. Forum ini memperkenalkan inovasi terbaru dalam perangkat rumah tangga, yaitu mesin cuci dan pengering all-in-one BESPOKE AI Laundry Combo, yang menggabungkan teknologi kecerdasan buatan (AI) dengan efisiensi energi, menciptakan standar baru dalam peralatan rumah tangga modern.

Inovasi ini dirancang untuk memberikan pengalaman mencuci dan mengeringkan pakaian yang lebih cerdas dan efisien. Selain demonstrasi teknologi, para spesialis produk Samsung turut hadir untuk memberikan penjelasan lebih lanjut mengenai keunggulan BESPOKE AI Laundry Combo, termasuk bagaimana teknologi ini dapat mengubah cara orang mencuci pakaian di rumah.

Produk yang ditonjolkan pada gelaran ini adalah BESPOKE AI Laundry Combo. Mesin cuci dan pengering all-in-one ini dilengkapi teknologi heat pump yang menggunakan panas dari udara untuk mengeringkan pakaian. Metode ini menggantikan metode pengeringan konvensional yang lebih boros energi sehingga menawarkan proses pengeringan yang lebih efisien.

Selain itu, fitur AI Wash & Dry membuat perangkat ini mampu menyesuaikan pengaturan pencucian dan pengeringan secara otomatis berdasarkan sensor yang mendeteksi berat, tingkat kekotoran pakaian, dan jenis kain. Hal ini memastikan bahwa setiap siklus mencuci dan mengeringkan memberikan hasil terbaik, sekaligus menghemat penggunaan air dan energi.

Ada pula fitur AI Energy Mode mengoptimalkan penggunaan energi berdasarkan pola pemakaian dan kondisi operasional. Dengan fitur ini, BESPOKE AI Laundry Combo mampu mengurangi konsumsi energi hingga 60% pada siklus pencucian dan hingga 30% pada siklus pengeringan, terutama ketika menggunakan siklus AI Wash & Dry. 

Dengan kapasitas yang besar hingga 25 kg, BESPOKE AI Laundry Combo cocok untuk keluarga besar atau mereka yang ingin mencuci dalam jumlah banyak hanya dalam satu kali siklus, memberikan kemudahan dan efisiensi yang luar biasa.

Daren Tay, VP & Regional Head of Digital Appliances for Southeast Asia & Oceania di Samsung Electronics, mengungkapkan bahwa teknologi ini menawarkan pandangan masa depan laundry lebih cerdas dan efisien. “Dengan memanfaatkan AI, kami mendefinisikan ulang cara mencuci dan mengeringkan pakaian di rumah. BESPOKE AI Laundry Combo adalah inovasi yang memungkinkan pelanggan menikmati solusi rumah yang lebih efisien dan cerdas,” ujarnya.

Dengan inovasi ini, Samsung ingin memperkuat posisinya sebagai pemimpin di industri teknologi rumah tangga, dengan menghadirkan banyak solusi yang tidak hanya canggih tetapi juga ramah lingkungan.

Previous Story

3 Penerapan Unik Fitur Galaxy AI di Dual Layar Samsung Galaxy Z Flip6

Next Story

ASUS Rayakan Satu Tahun Pengambilalihan NUC dengan Inovasi AI dan Pencapaian Baru

Latest from Blog

Don't Miss

Samsung Galaxy Z Fold6 dan S Pen jadi Duet Sempurna untuk Berkreasi

Ada banyak kelebihan yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy Z Fold6

3 Penerapan Unik Fitur Galaxy AI di Dual Layar Samsung Galaxy Z Flip6

Kehadiran Galaxy AI di smartphone-smartphone Samsung memang mengubah pola pakai