Dark
Light

Samsung Gear VR 2 Hadir Sebagai Pelengkap Smartphone Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge

1 min read
March 3, 2015

Tidak hanya dua perangkat premium yang dirilis Samsung di ajang Mobile World Congress (MWC) 2015 yang digelar di Barcelona tetapi mereka juga merilis versi baru dari perangkat VR yang mereka miliki.

Bersamaan dengan hadirnya smartphone Galaxy S6 dan Galaxy S5 Edge, Samsung juga telah memperkenalkan perangkat headset virtual reality terbaru, yakni Samsung Gear VR 2 atau Gear VR innovator edition yang dapat dipadukan dengan perangkat smartphone Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge tadi.

Screen Shot 2015-03-03 at 10.27.10 AM

Headset virtual reality versi baru yang dirilis oleh Samsung itu masih menggunakan teknologi hasil kolabroasi dengan Oculus Rift. Sama seperti versi pendahulunya, headset VR ini juga dilengkapi dengan sensor accelerometer, gyrometer serta proximity.

Walaupun memiliki bentuk dan dukungan teknologi yang hampir sama dengan perangkat headset Gear VR versi terdahulu, headset Gear VR versi 2 ini memiliki beberapa perbedaan yang cukup signifikan, salah satunya adalah ukurannya.

Pihak Samsung telah mereduksi ukurannya hingga 15% lebih kecil dari versi pendahulunya. Hal ini dilakukan karena perangkat smartphone Galaxy S6 / S6 Edge – yang menjadi jantung dari perangkat ini – memiliki layar yang lebih kecil yakni 5.1 inci saja, dibanding perangkat Galaxy Note 4 yang memiliki ukuran layar 5.4 inci.

Beberapa perubahan desain juga telah ditambahkan, seperti pada tali strap yang melingkar di kepala pengguna, penambahan lubang ventilasi serta bobot yang lebih seimbang agar pengguna bisa lebih betah dan nyaman saat menggunakan perangkat ini, beberapa perubahan ini mereka sebut dengan istilah “ergonomically redesigned”.

Informasi menarik: Valve dan HTC Coba Dominasi Virtual Reality Dengan Vive

Samsung juga telah menyediakan sebuah lubang untuk colokan USB yang berguna untuk mengisi ulang smartphone Galaxy S6 saat tengah digunakan dalam perangkat headset VR ini.

Penambahan lubang ini akan menjadi tambahan yang menyenangkan bagi mereka yang ingin menggunakan perangkat ini dalam waktu yang cukup lama tanpa khawatir akan kehabisan baterai.

Harga dari perangkat ini adalah US$199 dan bisa dibeli lewat tautan ini.

Screen Shot 2015-03-03 at 10.15.16 AM

Sumber: Droid-Life, Engadget.

Previous Story

Tips Memperoleh Aplikasi Universal untuk Windows Phone dan Windows PC/Tablet

Next Story

Ada Tablet Tertipis di Dunia dan Smartphone Anti-Air Baru dari Sony

Latest from Blog

Don't Miss

Pre-order Z Fold6 dan Z Filp6

Apa yang Bikin Samsung Galaxy Z Fold6 dan Z Filp6 Spesial? Ini Alasannya

Seperti yang sudah diulas sekilas oleh tim Hybrid sebelumnya, Samsung

Samsung Galaxy Watch7 Siap Hadirkan Pengalaman Kesehatan Baru yang Cerdas

Selain merilis seri smartphone lipat baru dan TWS barunya, Samsung