Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Main Game Lebih Nyaman dengan Samsung Game Booster

14 August 2020Ellavie Ichlasa Amalia

Seperti namanya, fungsi utamanya adalah memaksimalkan pengalaman Anda bermain.

Bayangkan, Anda tengah mabar bersama dengan teman-teman Anda. Ketika sedang seru-serunya, mendadak muncul notifikasi pesan, menutupi sebagian layar ponsel Anda atau yang lebih buruk, jika ada panggilan masuk. Atau coba bayangkan skenario lainnya: ketika Anda tengah bermain, Anda tak sengaja menekan tombol Back atau Recent Apps.

Jika Anda pernah mengalami hal-hal seperti yang dijelaskan di atas, tak usah khawatir, Anda tak sendiri. Ada cukup banyak mobile gamer di dunia yang frustasi dengan hal ini sehingga Samsung menyediakan Game Booster pada smartphone buatan mereka. Samsung memperkenalkan Game Booster pada peluncuran Galaxy Note10. Tentu saja, software tersebut juga tersedia di smartphone Samsung lainnya, termasuk Galaxy Note20 dan Note20 Ultra.

Seperti namanya, fungsi utama Game Booster adalah untuk mengoptimalkan performa ponsel saat digunakan untuk bermain game. Selain itu, Game Booster juga memiliki beberapa fitur lain yang bisa Anda aktifkan untuk memaksimalkan pengalaman bermain game Anda. Untuk mengaktifkan Game Booster, Anda tidak harus menggunakan Game Launcher untuk memulai game. Anda bisa mengakses Game Booster dengan menarik window notifikasi saat tengah bermain game.

Dua fitur yang ada Game Booster antara lain Monitoring Temperature dan Monitoring Memory. Ketika Anda mengaktifkan fitur untuk memonitor suhu dan memori ponsel tersebut, maka secara otomatis, ponsel akan menyesuaikan settings pada game atau menghentikan aplikasi-aplikasi yang berjalan pada background dengan tujuan agar ponsel tidak mengalami overheating. Tanpa sistem pendingin yang memadai, ponsel bisa menjadi panas saat digunakan untuk bermain game. Apalagi jika game yang Anda mainkan adalah game-game berat seperti Fortnite. Jika suhu ponsel naik, tidak hanya ponsel menjadi tidak nyaman digenggam, tapi juga bisa membuat tangan Anda menjadi berkeringat, yang bisa memengaruhi hasil akhir dari pertandingan Anda.

Selain itu, Game Booster juga sudah dilengkapi dengan fitur Battery Life Monitor. Fitur ini berfungsi untuk menunjukkan perkiraan berapa lama Anda bisa bermain dengan persentase baterai yang tersisa pada ponsel Anda. Memang, Samsung menggunakan baterai besar pada dua smartphone barunya — 4.300 mAh untuk Galaxy Note20 dan 4.500 mAh pada Galaxy Note20 Ultra — tapi, tentunya Anda tidak mau permainan Anda mendadak terhenti karena Anda tidak sadar bahwa baterai ponsel sudah mau habis.

Samsung.com
Samsung.com

Game Booster juga dilengkapi dengan fungsi blokir, yang memungkinkan Anda untuk menonaktifkan berbagai fitur pada ponsel, mulai dari Edge panel, Bixby, sampai Full screen gestures. Tentu saja, Anda juga bisa mengatur untuk meminimalisir atau bahkan menghilangkan notifikasi saat Anda tengah bermain. Anda tak lagi perlu khawatir sesi gaming Anda terganggu karena ada notifikasi pesan atau panggilan yang masuk.

Akhir kata, Samsung mungkin tidak menjual lini Galaxy Note sebagai smartphone gaming. Namun, Galaxy Note20 dan Note20 tetap mejadi salah satu opsi yang patut dipertimbangkan oleh mobile gamer hardcore. Alasannya, dua smartphone tersebut tak hanya punya spesifikasi yang mumpuni — prosesor Exynos 990 serta RAM 8GB — tapi juga sudah didukung dengan software khusus untuk memastikan sesi gaming Anda berjalan mulus tanpa gangguan.

Samsung baru saja meluncurkan Galaxy Note20 dan Note20 Ultra pada minggu lalu. Mereka membuka sesi pre-order pada 6-19 Agustus 2020. Seperti biasanya, mereka memberikan hadiah khusus bagi orang-orang yang membeli pada masa pre-order.

Untuk setiap pembeli Galaxy Note20 akan mendapatkan evoucher Galaxy Buds+ seharga Rp2.399.000 dan setiap pembeli Galaxy Note20 Ultra akan mendapatkan evoucher Galaxy Buds Live senilai Rp2.599.000. Untuk informasi lebih lengkap, Anda bisa mengunjungi www.galaxylaunchpack.com.

Disclosure: Artikel ini disponsori oleh Samsung Indonesia

Play video

20 August 2021

HY ESPORTS - KOMUNITAS CASTER PUBGM

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV