Dark
Light

Samsung Galaxy Z Fold6 Pamerkan Fitur-fitur Penunjang Produktivitas, Salah Satunya PDF Overlay

by
2 mins read
July 25, 2024

Peluncuran Galaxy Z Fold6 dan Z Flip6 memberikan kesan tersendiri karena membawa beberapa pembaruan, terutama dari sisi desian dan fungsi. Galaxy Z Fold6 sendiri tampil menonjol karena tidak hanya menghadirkan inovasi dalam desain dan performa, tetapi juga menawarkan solusi cerdas untuk produktivitas.

Dengan perjalanan Galaxy Z Fold Series yang cukup panjang, Samsung kini menyempurnakan Galaxy Z Fold6 dengan berbagai terobosan baru dalam dunia smartphone yang akan membawa pengalaman bekerja pengguna ke tingkat baru yang lebih efisien dan mengesankan.

“Memasuki tahun ke enam, Samsung terus berinovasi mengembangkan HP lipat yang dapat memaksimalkan produktivitas penggunanya. Kecanggihan Galaxy Z Fold6 dirancang secara signifikan untuk memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik” ujar Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Dukungan untuk produktivitas dalam genggaman

Untuk mendukung produktivitas para penggunanya, Galaxy Z Fold6 hadir dengan rangkaian fitur AI, salah satunya adalah fitur Note Assist. Fitur ini sudah terintegrasi dengan Samsung Notes dan memungkinkan pengguna membuat ringkasan dari catatan dengan bantuan AI.

Selain itu, Note Assist juga dapat digunakan untuk menyederhanakan format catatan agar lebih rapi, membuat cover agar catatan mudah dikenali dengan preview singkat, hingga menerjemahkan catatan ke berbagai bahasa termasuk dari atau ke Bahasa Indonesia.

Menariknya, Samsung Z Fold6 memiliki fitur terbaru dalam Note Assist ini yang disebut PDF Overlay. Fitur baru ini memungkinkan pengguna mengelola dokumen PDF lebih efisien. Pengguna dapat langsung menerjemahkan dan mengedit dokumen PDF.

Tidak hanya dari catatan, fitur PDF Overlay ini juga medukung terjemahan teks yang berada di dalam gambar ataupun grafik. Caranya pun cukup mudah, yaitu seperti berikut ini:

  1. Buka aplikasi “Notes” pada device
  2. Buat dokumen baru pada ikon
  3. Tekan ikon  lalu pilih “PDF” kemudian cari file PDF yang diinginkan
  4. Pilih ikon   kemudian pilih “Ringkas” atau “Terjemahkan” PDF
  5. Pilih opsi “Buat Terjemahan” kemudian pilih bahasa yang diinginkan
  6. Setelah itu, hasil terjemahan bisa langsung dipindahkan ke Notes ataupun dokumen baru yang diinginkan

Selain fitur canggih, Galaxy Z Fold6 juga menghadirkan terobosan dalam desain yang ringkas dan tetap praktis untuk penggunaan sehari-hari. Dengan bentuk yang semakin tipis, Galaxy Z Fold6 memastikan kenyamanan dan kemudahan bagi pengguna dalam segala aktivitasnya.

Masih ada banyak kelebihan lain yang diusung oleh Samsung Galaxy Z Fold6, termasuk hadirnya prosesor terkuat Snapdragon 8 Gen 3 Mobile Platform for Galaxy. Smartphone lipat ini tersedia dalam lima pilihan warna, yaitu Crafted Black, White, Silver Shadow, Pink, dan Navy.

Galaxy Z Fold6 tersedia dalam varian 12GB/256GB dengan harga Rp26.499.000, 12GB/512GB dengan harga Rp28.499.000, dan 12GB/1TB dengan harga Rp31.999.000. Samsung masih membuka masa pre-order hingga 30 Juli 2024 dengan berbgai penawaran menarik.

Beberape keunggukan pre-order:

  • Gratis Samsung Care+ hingga 1 tahun yang memberikan proteksi perbaikan dan penggantian perangkat yang cepat dan mudah
  • Serta layanan antar jemput gratis selama periode layanan berlaku
  • Tersedia juga cashback mulai Rp1.500.000 bagi konsumen yang melakukan trade-in
  • Cashback hingga Rp1.500.000 untuk transaksi dengan bank tertentu
  • Paket data Telkomsel (eSIM) 150GB
  • Konsumen juga bisa mendapat penawaran istimewa senilai Rp2.299.000 dengan mengajukan Samsung Card.

Anda yang tertarik bisa kunjungi Galaxy Experience Space damencoba langsung Galaxy Z Fold6, lokasinya di Kota Kasablanka, Jakarta, sampai dengan 4 Agustus 2024. Info resmi lain bisa cek di Samsung di  www.samsung.com/id.

Previous Story

JBL Soundgear Frames: Kacamata dengan Speaker Besutan JBL

Next Story

Redmi Pad Pro Resmi Meluncur, Hadirkan Pengalaman Kreatif yang Menyenangkan

Latest from Blog

Don't Miss

Galaxy Z Fold6 dan Z Flip6, Bikin Tenang Pakai Smartphone untuk Jangka Panjang

Kehadiran smartphone saat ini sudah mencapai titik di mana ia

Ini Alasan Galaxy AI di S24 Ultra Adalah Hape Konser

Indonesia memang tengah diramaikan dengan berbagai konser baik dari musisi