Samsung Galaxy Tab A8 Dijual dengan Harga Mulai dari 3 Jutaan Rupiah

Menyasar segmen menengah, Samsung Galaxy Tab A8 adalah tablet pertama Samsung di tahun 2022

Hari ini Samsung secara resmi memperkenalkan perangkat tab terbaru mereka untuk pasar Indonesia, yaitu Samsung Galaxy Tab A8. Perangkat tablet ini akan dijual mulai dengan harga 3 jutaan rupiah. Akan ada dua versi yaitu WiFi (2.999.000 ruupiah) dan LTE (4.499.000 rupiah).

Galaxy Tab A8 (2002) ini merupakan tablet pertama yang dirilis Samsung di tahun 2022 dan merupakan tablet untuk segmen menengah. Tablet ini menghadirkan tiga fitur utama yaitu performa yang baik termasuk baterai yaitu 7050mAh, cocok untuk hiburan serta cocok untuk keluarga termasuk optimasi belajar dan aman untuk anak.

Selain dari dua pilihan koneksi yaitu WiFi dan LTE untuk kombinasi ruang penyimpanan dan RAM-nya ada beberapa pilihan, antara lain 3GB RAM dengan 32GB internal storage atau 4GB RAM dengan 64GB internal storage serta 4GB RAM dan 128GB internal storage.

Dari sisi spesifikasi utama antara lain prosesornya Unisoc Tiger T618 dengan layar 10.5 inci lalu kamera depan 5MP serta belakang 8MP. Dukungan microSD up to 1TB dan untuk warna tersedia tiga pilihan Gray, Silver, dan Pink Gold. Untuk sisi audio telah dilengkapi quadspeaker dan dolby atmos.

Acara perkenalan telah dilaksanakan dan kalau melihat dari situs resmi dan presentasi, tab ini terlihat hadir dengan desain yang minimalis dan cukup modern. Desain hadir dengan nuansa premium serta cukup kekinian. Desain kamera dinamakan Camera Deco dan secara keseluruhan selaras dengan desain minimalis.

Salah satu keunggulan yang selaras dengan target pasar yang disesuaikan fiturnya adalah baterai. Cukup besar dengan 70r0mAh jadi bisa mendukung untuk hiburan dan proses belajar. Display juga mendukung dengan 10.5 inci, cukup besar untuk menikmati konten atau untuk kegiatan produktivitas.

Beberapa fitur lain yang cukup menarik adalah improved parental control untuk penggunaan bagi anak, serta dukungan atas ekosistem Samsung dengan perangkat lain asalkan login dengan akun Samsung. Misalnya berpindah perangkat di aplikasi yang sama, copy dan paste, auto switch untuk earphone dan auto sync via Samsung cloud, terakhir multi active windows.

Pre-order sendiri baru akan diadakan hari Senin 14 Januari sampai dengan 31 Januari 2022. Kuantitas terbatas untuk pemesanan dan ada berbagai bonus juga untuk masa pemesanan ini. Lalu nanti 7 Februari 2022 perangkat bisa diambil dan juga tersedia di berbagai toko Samsung.

Info lengkap pre-order 24-31 Januari 2022:

Samsung Galaxy Tab A8 tersedia dalam dua pilihan: varian Wi-Fi warna Gray pada harga Rp 2.999.000, atau varian LTE pada harga Rp 4.499.000 dengan warna Gray, Silver dan Pink Gold. Selama masa pre-order pada tanggal 24-31 Januari 2022, dapatkan bonus senilai total hingga Rp968.000 berupa Book Cover (untuk Wi-fi) atau Galaxy Fit 2 (untuk LTE), Samsung Care+ selama 6 bulan, serta cashback bank pilihan senilai hingga Rp.250.000.