Dark
Light

Kamera Depan di Samsung Galaxy S8 Dikabarkan Mempunyai Fitur Autofocus

1 min read
December 1, 2016

Bukan Samsung namanya jika menghadirkan smartphone flagship terbaru tanpa fitur andalan baru. Paling tidak satu inovasi yang membedakannya dengan para rival. Rumor yang berkembang menyebutkan bahwa inovasi untuk Galaxy S8 yang dimaksud berkaitan dengan kamera selfie di depan.

Media lokal Korea menyebutkan bahwa Samsung Galaxy S8 bakal membawa kamera depan yang memiliki kemampuan autofocus. Langkah ini dinilai jeli karena saat ini hampir semua pabrikan membenamkan kamera depan dengan fixed focus. Kemampuan autofocus di kamera depan sudah barang tentu bakal memberi cara baru bagi pengguna dalam membidik objek yang lebih jelas. Mengeliminasi sejumlah faktor yang kerap jadi kendala, seperti panjang lengan dan juga sejumlah hal salah satunya jarak di dalam frame.

Lebih jauh disebutkan kamera terbaru Galaxy S8 bakal menggunakan tipe encoder dari mekanisme fokus. Dalam desain tipe ini, aktuator fokus dilekatkan di bagian sisi lensa ketimbang di tengah sehingga modul kamera mempunyai kedalaman yang lebih rendah. Hasilnya, kamera depan dengan spek autofocus yang direncanakan dapat terpasang tanpa merusak penampilan perangkat.

Selain itu Samsung juga disebut bakal mengupayakan agar ponsel flagship terbarunya mempunyai ketebalan yang minimum meski dengan kehadiran kamera depan baru di atas. Dan yang tak kalah penting, Samsung diyakini bakal menggunakan komponen kelas atas termasuk sensor, flash dan juga pixel yang lebih tinggi.

Sebelum ini, rumor spek andalan Galaxy S8 lainnya sudah lebih dulu beredar. Menyebutkan Samsung mungkin akan membenamkan komponen RAM 6GB dan memori internal seluas 256GB di cikal bakal flagship terbarunya itu.

Sumber berita Slashgear dan gambar header ilustrasi Galaxy S7 Edge.

Previous Story

Layanan E-Commerce Kufed Tawarkan Produk Gaya Hidup Terkurasi Lokal dan Mancanegara

Next Story

Pasca Rebranding Warna Perusahaan, Uangku Siapkan Fitur Escrow

Latest from Blog

Don't Miss

Sejarah galaxy z fold

Evolusi Galaxy Z Fold Series, Perkembangan Inovasi Smartphone Lipat Samsung

Evolusi Galaxy Z Fold Series, Perkembangan Inovasi Smartphone Lipat Samsung.

Beli Bespoke AI Washer & Dryer Bisa Dapat Hape Flagship Samsung

Samsung Electronics Co, Ltd telah meluncurkan Bespoke AI™ Washer &