Dark
Light

Samsung: Galaxy Note 3 Terjual Sebanyak 5 Juta Unit dalam 28 Hari

1 min read
November 1, 2013

Catatan prestasi baru diraih oleh Samsung. Setelah sebelumnya membukukan rekor dengan keberhasilannya menjual 20 juta unit perangkat Galaxy S4 dalam waktu dua bulan saja, kali ini perangkat Galaxy Note 3 yang mencatatkan rekor angka penjualan.

Seperti yang dilansir oleh Android Authority, lagi-lagi CEO Samsung, JK Shin, yang pertama kali mengabarkan mengenai prestasi ini. Kepada media di Korea Selatan, Shin menyatakan bahwa Galaxy Note 3 telah terjual sebanyak 5 juta unit dalam waktu hanya 28 hari saja. Pencapaian yang luar biasa mengingat pendahulunya, Galaxy Note 2, memerlukan waktu dua bulan untuk mencatatkan angka penjualan yang sama.

Lebih jauh lagi, catatan prestasi ini tentunya menjadi validasi bagi pasar perangkat phablet. Kategori phablet yang popularitasnya dimotori oleh seri Galaxy Note memang awalnya dipandang tidak akan laku di pasaran. Banyak pengamat menganggap ukuran Galaxy Note ketika itu terlalu “tanggung”, terlalu besar untuk diperlakukan seperti ponsel dan terlalu kecil untuk disebut tablet. Toh, berdasarkan laporan terakhir dari IDC pada September lalu, ternyata perangkat berkategori phablet berhasil memperoleh pangsa pasar yang lebih besar dari tablet dan komputer portabel di Asia.

Pencapaian ini pun terbilang sangat baik jika dibandingkan dengan kompetitor-kompetitor Samsung. Meski kalah fenomenal dari penjualan iPhone 5S dan 5C yang terjual sebanyak 9 juta unit dalam tiga hari saja, pencapaian Galaxy Note 3 lebih baik dari catatan penjualan 8 juta unit Lumia yang memerlukan waktu empat bulan untuk dicapai.

Dengan demikian, tak heran jika Samsung berani bereksperimen banyak dalam merilis berbagai perangkat. Baru-baru ini saja, Samsung bertaruh reputasi dengan merilis jam tangan pintar Galaxy Gear serta ponsel pintar berlayar lengkung Galaxy Round. Saya pikir akan menarik untuk disimak bagaimana kedua perangkat yang keluar dari mainstream tren produk elektronik terkini ini diterima di pasar.

 

Sumber: Android Authority.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

[Updated] Path CEO Dave Morin Announces Path for BlackBerry, Indonesia the Most Active Country on Path

Next Story

Google Nexus 5 Resmi Dirilis, Usung Layar 4,95 Inci dan OS Android KitKat

Latest from Blog

Don't Miss

Cuma Sejutaan, Samsung Galaxy A06 Pamer Fitur-fitur Pendukung Bisnis Online

Perkembangan pasar bisnis online serta potensi pasar e-commerce di Indonesia

Tips ke Luar Negeri Pakai Fitur AI di Galaxy S24 Series

Sejak hadirnya Galaxy AI di smartphone-smartphone Samsung, banyak pengguna yang