Dark
Light

Samsung Galaxy J1 2016 Diam-diam Mejeng di Dubai

1 min read
January 15, 2016

Samsung Galaxy J1 versi 2016 sepertinya tidak mendapatkan perlakuan istimewa sebagaimana perangkat-perangkat Samsung lainnya. Smartphone kelas entry level tersebut tertangkap kamera sedang mejeng di sejumlah outlet di Dubai, dilengkapi dengan highlight spesifikasi yang diusungnya.

Meskipun merupakan varian terbaru, Samsung Galaxy J1 2016 tetaplah menghuni kategori smartphone murah yang ditandai dengan bekal layar hanya seluas 4,5 inci. Layar ini memiliki resolusi 480 x 800 piksel, tapi untungnya sudah terbuat dari teknologi Super AMOLED. Jadi, ia tetap punya kelebihan dibanding smartphone di kelas yang sama.

galaxy j1 2016

Di dalam dokumen yang terpampang di dekat perangkat tidak disebutkan model prosesor yang digunakan, namun sejumlah pihak percaya jeroannya akan dihuni chipset Exynos 3475 yang diotaki prosesor quad-core 1,3GHz. Prosesor ini kemudian didampingi oleh RAM 1GB bersama memori internal seluas 8GB.

Kamera utamanya terpampang di 5MP, sementara di bagian depan hanya 2MP. Belum diketahui fitur apa saja yang dibenamkan ke kamera-kamera ini, namun sepertinya fitur-fitur standar ponsel low-end sudah barang tentu tertanam di dalamnya. Yang menggembirakan, smartphone ternyata juga sudah mendukung jaringan 4G LTE, tambahan baru yang tidak ditemukan di pendahulunya kecuali jika pembeli memilih varian J1 4G dan J1 Ace.

Terkait harga jualnya, dilansir dari GSMArena, ponsel ditawarkan di kisaran AED 499 atau setara dengan $135.

Previous Story

Twitch Plays Resmi Menjadi Kategori Khusus, Sajikan Pengalaman Video Interaktif kepada Penonton

Next Story

Pre-Order Tablet Ubuntu Garapan MJ Technology Segera Dibuka

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

Tips ke Luar Negeri Pakai Fitur AI di Galaxy S24 Series

Sejak hadirnya Galaxy AI di smartphone-smartphone Samsung, banyak pengguna yang

Fitur AI di Neo QLED 8K TV, Jadikan Pengalaman Penuh Menonton TV

Salah satu sisi positif dari perkembangan teknologi yang cepat adalah