Dark
Light

Samsung Galaxy Grand 2 Resmi Diperkenalkan, Hadir dengan Dukungan Dual Sim

1 min read
November 26, 2013

Setelah merilis suksesor untuk produk-produk flagship seperti Galaxy S dan Galaxy Note, Samsung kini mulai memperbarui jajaran perangkat kelas menengahnya. Melalui sebuah siaran pers di situs resminya, Samsung Mobile mengumumkan perangkat Samsung Galaxy Grand 2.

Galaxy Grand 2 hadir dengan spesifikasi yang lebih baik dari pendahulunya, Galaxy Grand dan Galaxy Grand Duos. Dengan prosesor quad core 1,2 GHz, memori RAM 1,5 GB, kapasitas penyimpanan internal 8 GB, baterai 2.600 mAh, kamera belakang 8 megapiksel, serta kamera depan 1,9 megapiksel, jika Galaxy Grand 2 dibanderol di kisaran harga yang sama dengan Galaxy Grand maka perangkat ini bisa menjadi salah satu perangkat dengan nilai price per value terbaik di kelasnya.

Galaxy Grand 2 - 2

Secara fisik, Galaxy Grand 2 memiliki dimensi yang lebih besar dari Galaxy Grand dengan ukuran diagonal layar sebesar 5,25 inci. Perbedaan lainnya, Galaxy Grand 2 juga “meminjam” desain bodi dari Galaxy Note III dengan menggunakan bahan sintetik yang menyerupai bahan kulit untuk bodi bagian belakang. Selain itu, Galaxy Grand 2 sudah sejak awal bisa mendukung hingga 2 sim card sekaligus.

Dari segi perangkat lunak, Galaxy Grand 2 akan menggunakan sistem operasi Android versi 4.3 Jelly Bean yang sudah dilengkapi dengan beragam aplikasi-aplikasi bawaan dari Samsung seperti S Translator, S Travel, Samsung Hub, Group Play, dan Samsung Link. Belum ada keterangan apakah Galaxy Grand 2 nantinya juga akan mendapatkan pembaruan ke Android versi 4.4 Kitkat.

Belum diketahui berapa harga yang akan dibanderol oleh Samsung untuk Galaxy Grand 2 serta di negara mana saja perangkat ini akan dijual oleh Samsung. Namun mengingat pendahulunya mudah ditemui di Indonesia, saya pikir besar kemungkinannya Galaxy Grand 2 akan dipasarkan di sini.

 

Sumber: Samsung Mobile via Unwired View.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

PriceArea Kini Miliki Delapan Juta Produk Terdaftar dan Lima Ratus Ribu Penjual

Next Story

Lockheed Martin Sedang Mengembangkan Pesawat Dengan Enam kali Kecepatan Suara

Latest from Blog

Don't Miss

Review Infinix Note 40 Pro 5G, Smartphone All Rounder Cakepnya Merata

Di tahun 2024 ini, Infinix memperketat persaingan pasar smartphone kelas
Samsung Beberkan Pentingnya Data di Balik Kesuksesan Galaxy AI

Samsung Beberkan Pentingnya Data di Balik Kesuksesan Galaxy AI

Galaxy AI berbahasa Indonesia dikembangkan dengan modal data yang berkualitas