Dark
Light

Ikut “Perang” Kamera Ganda, Samsung Siapkan Galaxy C10

1 min read
May 8, 2017
Samsung Galaxy C9 Pro Resmi Diperkenalkan
Samsung Galaxy C9 Pro Resmi Diperkenalkan

Dengan maraknya kehadiran smartphone flagship dan menengah yang memboyong kamera ganda, memaksa Samsung untuk ikut bermain di dalamnya. Awalnya banyak analis meyakini Galaxy Note 8 akan menjadi smartphone pertama Samsung dengan konfigurasi kamera Ganda. Tapi belakangan rumor itu disebut tidak akan terealisasi. Sebaliknya, justru Samsung bakal membenamkan kamera ganda versinya ke model Galaxy C10 yang sejatinya merupakan smartphone kelas kedua di bawah Galaxy S series.

Menurut bocoran yang merebak dari Tiongkok, dikatakan bahwa perangkat pertama Samsung yang mengemas kamera ganda adalah Galaxy C10. Perangkat tersebut bakal diberi nomor model SM-C9150 dan ditenagai chipset Snapdragon 660, chipset anyar yang baru akan diumumkan oleh Qualcomm 9 Mei besok.

Samsung-Galaxy-C10Lebih jauh dikatakan bahwa Samsung Galaxy C10 bakal memiliki salah satu fitur unggulan Galaxy S8, yakni asisten virtual pintar, Bixby yang dapat dijalankan melalui tombol khusus. Sebuah sumber bahkan sempat mem-posting sketsa desain bagian belakang Galaxy C10 yang tampak tampa sensor sidik jari. Tapi jangan salah sangka, meski tak tampak di gambar bukan berarti smartphone ini tak mempunyainya. Samsung diyakini bakal menempatkan sensor sidik jarinya di bagian depan, bisa di tombol Home atau layar.

Belum ada informasi kapan Samsung bakal mengumumkan kehadiran Galaxy C10 ini, namun mengingat seri C9 belum lama dirilis, kemungkinan besar kita baru akan menjumpainya tahun depan atau paling cepat akhir tahun ini.

Sumber berita DroidHolic dan header ilustrasi Galaxy C9 Pro.

Previous Story

Kompas Gramedia Gandeng Urbanhire Luncurkan Kembali Portal KompasKarier

Next Story

Berbekal Wi-Fi dan Bluetooth, Fender Mustang GT Siap Merebut Hati Gitaris Generasi Modern

Latest from Blog

Don't Miss

Jangan-Salah-Pilih,-Ini-Perbandingan-Xiaomi-14T-dan-Xiaomi-14T-Pro-Terbaru-dengan-Kamera-Leica

Jangan Salah Pilih, Ini Perbandingan Xiaomi 14T dan Xiaomi 14T Pro Terbaru dengan Kamera Leica

Xiaomi Indonesia kembali mencuri perhatian para penggemar fotografi mobile dengan

5 Keunggulan Samsung Galaxy Tab S10 Series Buktikan Performa Paling Optimal

Setelah sukses merilis smartphone flagship hingga smartphone lipatnya, Samsung baru