Usung Kamera Sekelas Flagship, Samsung Galaxy A73 5G Siap Jadi Kamera Andalan Selama Lebaran

Berbekal kamera utama 108 megapiksel yang dilengkapi OIS, Samsung Galaxy A73 5G siap menjadi perangkat dokumentasi andalan di sepanjang momen Lebaran

Samsung resmi meluncurkan Galaxy A73 5G belum lama ini. Sebagai model tertinggi dari seluruh lini smartphone kelas menengah Samsung Galaxy A Series, Galaxy A73 5G tentu hadir membawa sejumlah keunggulan, khususnya dari segi kamera.

Di artikel ini, kita akan membahas secara lebih mendalam mengenai kelebihan sistem kamera milik Galaxy A73 5G. Topik seputar fotografi dan videografi memang menjadi penting dan relevan seiring semakin dekatnya kita dengan hari-hari terakhir Ramadan. Entah itu untuk mengabadikan momen bukber maupun serunya kegiatan mudik menjelang Lebaran, Galaxy A73 5G punya bekal yang cukup untuk dijadikan perangkat dokumentasi andalan.

Seperti di smartphone kelas flagship, kamera utama 108 megapiksel milik Galaxy A73 5G yang dilengkapi Optical Image Stabilization (OIS) merupakan jaminan atas foto-foto yang berkualitas di berbagai situasi. Dipadukan dengan fitur Night Mode, kamera utama milik Galaxy A73 5G juga siap mengabadikan secara apik pemandangan malam hari yang indah di spot-spot tujuan selama mudik dan liburan.

Secara teknis, Galaxy A73 5G turut dibekali fitur Detail Enhancer yang memanfaatkan pengolahan berbasis machine learning untuk menampilkan lebih banyak detail, tidak ketinggalan pula Big Pixel Sensor yang sanggup mengurangi noise secara drastis untuk menghasilkan foto yang lebih bening. Untuk yang gemar berswafoto, ada kamera depan 32 megapiksel yang juga siap diandalkan dalam berbagai kondisi.

Sistem quad camera milik Galaxy A73 5G turut mencakup kamera ultra-wide 12 megapiksel, dan itu berarti pengguna dapat menangkap lebih banyak objek dalam satu frame foto selagi mengabadikan momen-momen yang berkesan selama Lebaran. Foto grup saat bukber atau foto keluarga di hari Lebaran dipastikan bisa tertangkap tanpa ada satu personel pun yang ketinggalan.

Bagi yang selalu merasa tertantang untuk mengasah kreativitas, mereka bisa memanfaatkan kamera makro 5 megapiksel milik Galaxy A73 5G. Sesuai namanya, kamera makro memungkinkan pengguna untuk menangkap foto dengan detail yang mengesankan dari jarak yang sangat dekat. Entah itu untuk foto menu bukber, foto bunga di taman maupun foto ekspresi lucu hewan peliharaan kesayangan di kampung halaman, kamera makro dijamin dapat memberikan hasil yang berbeda dari biasanya.

Untuk menciptakan foto portrait yang apik dengan efek bokeh menawan di berbagai spot kekinian selagi berlibur, pengguna Galaxy A73 5G bisa memanfaatkan kamera depth 5 megapikselnya. Sementara untuk merekam video, Galaxy A73 5G sepenuhnya mengandalkan perpaduan OIS dan Video Digital Image Stabilization (VDIS), sehingga hasil video tangkapannya bisa lebih halus, lebih tajam, dan lebih stabil, baik di resolusi 4K 30 fps ataupun 1080p 60 fps.

Keberadaan OIS pada dasarnya memungkinkan pengguna untuk membuat konten di berbagai kondisi yang biasanya dikenal menyulitkan, utamanya menjelang matahari terbenam. Contohnya, aktivitas gowes saat ngabuburit maupun perjalanan menuju ke tempat bukber, semuanya dapat diterjemahkan menjadi video yang begitu stabil oleh kamera milik Galaxy A73 5G.

Di samping sistem kamera yang mengesankan, Galaxy A73 5G juga mengusung spesifikasi secara keseluruhan yang sangat mumpuni, mulai dari layar Super AMOLED Plus 6,7 inci dengan resolusi FHD+ dan refresh rate 120 Hz, chipset Snapdragon 778G, memori internal 256 GB yang mendukung ekspansi via kartu microSD, sampai baterai 5.000 mAh yang mendukung pengisian daya cepat 25 W.

Bagi yang tertarik, Samsung Galaxy A73 5G saat ini sudah bisa langsung dibeli di toko offline maupun online dengan harga resmi Rp7.799.000 untuk varian dengan RAM 8 GB dan kapasitas penyimpanan 256 GB, serta tiga opsi warna yang berbeda, yakni Awesome Gray, Awesome White, dan Awesome Mint.

Disclosure: Artikel ini adalah advertorial yang didukung oleh Samsung.