Dark
Light

Samsung Galaxy A50 Disebut Bertenaga Baterai 4.000mAh

1 min read
January 3, 2019
Samsung Galaxy A5 2016
Samsung Galaxy A5 2016

Samsung dikabarkan sedang mempersiapkan sesuatu yang baru di tahun 2019 ini. Pabrikan asal Korea Selatan itu diperkirakan akan merilis smartphone Galaxy A50. Beberapa bocoran sudah dijumpai sejak beberapa pekan terakhir, dan yang terbaru dikatakan bahwa smartphone ini akan mengemas baterai jumbo, 4000mAh dan kamera utama 24MP.

Kabar ini dibocorkan oleh situs web Belanda GalaxyClub.nl yang secara intens mengabarkan beberapa spesifikasi perangkat baru Samsung tersebut. Apabila kabar ini terbukti benar, maka Galaxy A50 akan menjadi ponsel kedua dari Samsung yang mengemas baterai 4.000 mAh besar setelah Samsung Galaxy Note 9.

Tetapi berkaca pada rekam jejaknya, Samsung jelas sekali lebih menyukai baterai dengan tenaga lebih kecil dan lebih memilih mendorong optimalisasi pada perangkat lunak untuk menjaga agar daya baterai bertahan lebih lama. Pengalaman buruk Galaxy Note 7 tampaknya meninggalkan trauma mendalam bagi Samsung. Sebagai penyegaran saja, bahwa flagship yang digadang-gadang menjadi jagoan itu justru harus ditarik dari pasaran dan menjadi sejarah kelam bagi perjalanan Samsung di industri mobile.

Selain baterai dan kamera utama yang besar, Samsung Galaxy A50 juga disebut bakal menawarkan akses keamanan berupa sensor sidik jari di layar. Kejutan lainnya, Samsung juga diyakini akan menerapkan desain Infinity baru berupa lubang di layar yang akan berfungsi sebagai rumah bagi kamera depannya.

Sebelumnya, di awal-awal rumor kemunculannya, Galaxy A50 juga terlihat di situs web Geekbench. Sesuai dengan daftar GeekBench, Galaxy A50 disebut akan ditenagai oleh chipset kelas menengah Samsung Exynos 9610, RAM 4GB dan sistem operasi Android 9 Pie terbaru.

Sumber berita Ubergizmo, gambar header Samsung Galaxy A5 2016.

Previous Story

10 Turnamen Esports Berhadiah Terbesar di Indonesia Tahun 2018

Next Story

Audi Bakal Gunakan Chipset Samsung Exynos Auto V9 untuk Sistem Infotainment Mobilnya

Latest from Blog

Don't Miss

Hadir Minggu Depan, Ini Harga Samsung Galaxy Watch FE

Samsung Electronics Co, Ltd mengumumkan peluncuran Galaxy Watch FE di
Review vivo V30e 5G, Desain dan Fiturnya Agak Lain

Review vivo V30e 5G, Desain dan Fiturnya Agak Lain

Smartphone V30 Series dari vivo pertama kali dirilis di Indonesia