Dark
Light

Samsung Bagikan Tips Food Photography Lebih Menggugah Selera dengan Galaxy A35 5G

by
2 mins read
May 16, 2024

Food Photography bisa dibilang masih menjadi salah satu genre yang terus digemari oleh banyak orang hingga saat ini. Mengabadikan nikmatnya makanan atau minuman yang akan dimakan ternyata tetap menjadi salah satu ritual wajib bagi para pencari konten estetik.

Samsung Indonesia jadi salah satu brand yang memahami kegemaran para pengguna smartphone di Indonesia terhadap food photography. Karenanya Samsung Indonesia menghadirkan lini produk smartphone yang memiliki kemampuan kamera yang mumpuni, salah satunya pada Galaxy A35 5G.

“Galaxy A35 5G bisa kamu andalkan untuk menghasilkan konten food photography yang awesome every day, dan tentunya menggugah selera,” ujar Ricky Bunardi, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Ricky menjelaskan bahwa food photography wajib menonjolkan detail dari makanan dan minuman yang dijadikan objek foto. Audiens nantinya harus dapat melihat bentuk, teksture, dan bahkan warna sehingga makanan yang ditampilkan tampak menggugah selera.

Lantas bagaimana cara untuk menghasilkan food photography yang menggugah selera? Marisa Djemat, Professional Food Photographer, membagikan lima tips food photography yang estetik dengan Galaxy A35 5G.

Manfaatkan sumber cahaya yang ada

Salah satu aspek utama yang akan menentukan bagaimana presentasi makanan Anda di foto adalah pencahayaan. Pencahayaan yang baik akan menonjolkan tekstur dan keseimbangan warna pada makanan. Sehingga pengguna harus memanfaatkan berbagai sumber pencahayaan yang ada.

Di saat cahaya di sekitaran makanan dan minuman telah memadai, Samsung A35 5G hadir dengan teknologi Nightography-nya. Teknologi ini memungkinkan 4x multi-readout yang mampu mengurangi noise ketika pemotretan agar konten lebih maksimal.

Atur hidangan agar foto tampil lebih stylish

Hindari hasil food photography yang biasa-biasa saja dengan mengatur hidangan yang ada terlebih dahulu. Anda dapat memanfaatkan barang-barang yang ada di sekitar meja makan, atau sekadar mengatur tatanan makanan agar tampil lebih unik.

Bila masih kebingungan, kamera Galaxy A35 5G telah dilengkapi fitur grid untuk mencari proporsi yang tepat. Ada juga fitur Shot Suggestion, fitur cerdas berbasis machine learning untuk menghasilkan foto dengan komposisi yang paling ideal.

Mainkan warna, tekstur dan kedalaman dari makanan yang disajikan

Untuk membuat hasil food photography Anda lebih menggugah, Anda juga bisa memainkan warna, tekstur, dan kedalaman posisi makanan saat diambil. Hal ini dapat memberikan kontras visual lebih lanjut yang dapat membuat foto menjadi lebih menarik.

Pengguna juga dapat memanfaatkan fitur Portrait Mode yang ada pada Galaxy A35 5G untuk mendapatkan detail makanan lebih baik dan bokeh yang dramatis. Smartphone ini bahkan memiliki AI-powered Portrait yang dapat memaksimalkan efek bokeh meskipun kondisi minim cahaya.

Coba angle berbeda untuk dapatkan foto makanan yang unik

Bila Anda belum puas dengan tips-tips di atas, Anda dapat memainkan sudut pengambilan foto dari makanan Anda. Marisa memberi saran hindari memotret makanan dari angle bawah karena foto makanan yang dihasilkan akan menjadi kurang menarik dan menonjol.

Samsung Galaxy A35 5G sendiri telah dilengkapi dengan 3 lensa kamera yang dapat menemani eksperimen Anda. Dengan kamera utama 50 MP dengan OIS, kamera ultra-wide 8MP, dan kamera Makro 5MP Anda dapat melakukan berbagai eksperimen menarik.

Edit fotomu layaknya profesional agar foto lebih sempurna

Terakhir, tidak perlu pusing bila foto yang sudah terlanjur diambil ternyata kurang sesuai dengan apa yang dikonsepkan. Karena Galaxy A35 telah dilengkapi dengan tools editing layaknya profesional, yaitu Photo Remaster dan Object Remaster.

Dengan Photo Remaster, pengguna tidak perlu pusing untuk mengatur berbagai aspek dari fotonya. Karena fitur ini secara otomatis akan meningkatkan kualitas kecerahan, kontras, dan saturasi pada foto, untuk membuat foto-fotomu jadi lebih baik dan menarik.

Sedangkan Object Eraser dapatt digunakan untuk menghapus objek yang tidak diinginkan atau tidak sengaja masuk ke dalam foto. Entah itu orang, bayangan, atau bahkan pantulan dapat dihilangkan sehingga foto bisa tampil sempurna dan estetik.

Rasakan pengalaman food photography lebih mudah dengan Samsung Galaxy A35

Hadirnya berbagai fitur menarik pendukung food photography di atas membuat Samsung Galaxy A35 merupakan pilihan yang paling cocok. Dengan pilihan warna Awesome Lilac, Awesome Iceblue, dan Awesome Navy smartphone ini bisa didapatkan dari harga Rp4.999.000.

Nikmati promo istimewa untuk pembelian hingga 6 Juni 2024, berupa free storage upgrade, bonus kuota Axis 125GB untuk 6 bulan, serta voucher GrabFood senilai Rp 100.000. Jangan lewatkan kesempatan ini untuk mendapatkan pengalaman terbaik menggunakan Galaxy A35 5G.

Galih

Video game writer who noob at almost every games. Work hard play harder!

Previous Story

Infinix Siap Hadirkan Smartphone Gaming Barunya, Infinix GT 20 Pro 5G

Semua tentang iPad 2024
Next Story

10 Hal yang Wajib Diketahui dari Lini Produk iPad 2024 Terbaru dan Aksesorisnya

Latest from Blog