Dark
Light

Samsung Bagikan Life Hack Agar Gen Z Makin Produktif dengan Galaxy Tab S9 FE 

1 min read
June 14, 2024

Sejak diperkenalkan pada kuartal keempat tahun 2023 silam, Galaxy Tab S9 FE menjadi cara Samsung masuk ke pasar anak muda, khususnya generasi Z (gen Z) yang masih berkuliah dan memulai karir. Samsung berupaya menawarkan solusi tablet praktis untuk keseimbangan entertainment dan produktivitas dalam Samsung Galaxy Tab S9 FE.

Seri tablet “adik” dari Galaxy Tab S9 series ini hadir dengan layar seluas 12,4 inci, didesain Samsung untuk kebutuhan multi-tasking—menyikapi dinamisnya aktivitas pasar anak muda, seperti misalnya kebutuhan mencatat pekerjaan sambil menggunakan audio streaming platform dalam jangka waktu panjang. Seperti sang “kakak”, Galaxy Tab S9 FE series telah mendapatkan rating IP68.

Untuk mengoptimalkan penggunaan Galaxy Tab S9 FE Series dengan sedikit gambaran spesifikasi di atas, Samsung memberikan tips kepada para pengguna dengan memanfaatkan fitur-fitur di dalam tablet ini.

Mengelola aplikasi di layar

Samsung menangkap masalah pada pengguna yang kerap kesulitan menemukan aplikasi yang ada di dalam tablet. Semakin menjadi masalah jika aplikasi tersebut sering diakses oleh si pengguna. Samsung menyarankan untuk mencoba mengelola aplikasi di layar supaya lebih mudah dijangkau dengan cara: 

  • Tap dan tahan di bagian yang kosong di home screen untuk mengaktifkan mode Edit. 
  • Buat home screen baru dengan tap ikon plus (+). 
  • Masukkan aplikasi-aplikasi yang diinginkan ke dalam home screen pertama, kedua, dan seterusnya sesuai kebutuhan, sesuai kategorisasi yang diinginkan (misal, layar pertama untuk kebutuhan mencatat dan mencari inspirasi/brainstorm, layar kedua untuk mengelola kalender, layar ketiga untuk hiburan). 
  • Tambahkan widget jika dibutuhkan, terutama untuk aplikasi yang sering digunakan dan perlu diakses cepat. Caranya, tap dan tahan di bagian yang kosong di home screen, lalu pilih Widgets, dan ambil widget yang dibutuhkan.. 

Mengelola aplikasi di shortcut Edge Panels

Selain pengelolaan aplikasi di home screen, Samsung juga menyarankan untuk memaksimalkan tata letak aplikasi dengan tab Edge Panels. Tab jalan pintas yang jadi andalan perangkat Samsung Galaxy ini memang didesain untuk menghemat waktu dalam mencari dan menjalankan aplikasi-aplikasi dengan frekuensi penggunaan tinggi—bahkan ketika sedang melakukan task lainnya. Cara mengaktifkannya adalah dengan membuka menu Settings, lalu pilih Display, pilih Edge Panels, dan aktifkan.

Multitasking dengan Split Screen

Fitur split screen di Samsung Galaxy Tab S9 FE memungkinkan pengguna untuk membuka hingga tiga aplikasi sekaligus. Di atas kertas, keliatannya pengguna tidak perlu khawatir harus bolak-balik layar untuk akses berbagai aplikasi, apalagi jika mengetahui dapur pacunya diisi oleh prosesor yang terkenal andal di perangkat Samsung kelas mid-range, Exynos 1380, dan berkapasitas RAM hingga 12GB serta internal storage hingga 256GB—yang masih bisa ditambah MicroSD hingga 1TB. 

Galaxy Tab S9 FE Series dijual mulai dari Rp6.499.000, dengan pilihan warna Graphite, Silver, Mint, dan Lavender.

Previous Story

Kingston Bawa Tema Mobil Balap ke Pameran Computex 2024

Next Story

Western Digital Luncurkan Siklus Data AI: Optimalisasi Penyimpanan untuk Inovasi AI Masa Depan

Latest from Blog

Don't Miss

Sasar Gen Z yang Suka Olahraga, Samsung Unggulkan Fitur Kamera Galaxy Z Flip6

Pasca peluncuran pre-order-nya beberapa waktu silam, Samsung Galaxy Z Flip6

Blibli Buka Pre-Order Samsung Galaxy Z Series dengan Berbagai Benefit Menarik!

Kehadiran Galaxy Z Fold6 dan Z Flip6 tentu menjadi salah