20 July 2023

by Lukman Azis

Sambut Galaxy Watch 6 Series, WhatsApp Kini Resmi Tersedia Untuk Smartwatch Wear OS

Aplikasi WhatsApp untuk smartwatch memungkinkan memulai obrolan baru, membalas pesan, dan menerima panggilan suara dari pergelangan tangan.

whKehadiran smartwatch yang dikenakan di pergelangan tangan, membuatnya sangat dekat dengan pengguna sepanjang waktu. Perangkat wearable ini memberikan akses langsung ke notifikasi tanpa harus mengeluarkan smartphone, misalnya mengakses pesan masuk WhatsApp.

Kini Meta telah mengumumkan bahwa WhatsApp secara resmi diluncurkan untuk smartwatch berbasis Wear OS 3. Lewat aplikasi ini Anda tidak hanya dapat membaca obrolan, tetapi memungkinkan pengguna menanggapi pesan yang masuk secara leluasa.

Aplikasi WhatsApp baru untuk smartwatch memungkinkan Anda memulai obrolan baru, membalas pesan, dan menerima panggilan suara dari pergelangan tangan. Kita juga dapat merespon pesan dengan pesan suara, emoji, mengetik teks biasa, dan balasan cepat.

Jika smartwatch Wear OS 3 yang Anda memiliki dilengkapi konektivitas data selulernya sendiri, Anda dapat melakukan semua ini tanpa harus mendekatkan atau terhubung dengan smartphone. Ya, boleh dibilang smartwatch generasi terbaru semakin dapat berdiri sendiri.

Bicara smartwatch terbaru, Samsung akan menyelenggarakan Galaxy Unpacked 2023 pada tanggal 26 Juli mendatang. Selain diharapkan akan menghadirkan generasi berikutnya dari smartphone foldable Samsung, Galaxy Watch 6 Series mungkin bakal mendampingi.

Kabarnya smartwatch terbaru Samsung akan menjadi yang pertama menjalankan Wear OS 4, sama seperti Galaxy Watch 4 Series yang pertama kali meluncurkan Wear OS 3. Mereka akan datang dalam dua model dengan dua ukuran dan juga konektivitas yang berbeda.

Tentu saja, peluncuran aplikasi baru untuk ekosistem Wear OS dapat membangun momentum menuju Galaxy Unpacked 2023. Dan sekaligus membuat Wear OS lebih menarik bagi 2,24 miliar pengguna aktif WhatsApp. Acara ini akan ditayangkan langsung di Samsung Newsroom dan Samsung.com/id mulai pukul 18.00 WIB.

Ini juga merupakan kelanjutan dari dorongan Google untuk mendukung ekosistem aplikasi pihak ketiga Wear OS. Bersama dengan WhatsApp, pada acara Google I/O 2023 beberapa waktu lalu, Spotify juga mengumumkan akan merilis Tiles baru untuk aplikasi Wear OS-nya tahun ini.

Sumber: TheVerge