Dark
Light

Sambangi Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harga Resmi Samsung Galaxy A3 dan Galaxy A5

2 mins read
January 29, 2015

Hari ini Samsung resmi menghadirkan dua varian smartphone terbarunya, Galaxy A3 dan Galaxy A5 ke Indonesia. Selain menonjolkan material dari metal yang mewah, kedua smartphone juga mengedepankan sisi body yang ramping.

Lalu bagaimana dengan spesifikasi yang dibawa oleh Samsung Galaxy A3 dan Galaxy A5? Agar sobat tak perlu menerka-nerka, berikut TRL jabarkan amunisi dari masing-masing perangkat.

samsung galaxy a5_twitter

Samsung Galaxy A3

Dari keduanya, Samsung Galaxy A3 bisa dibilang jadi si bungsu dengan komponen layar 4,5 inci dan resolusi qHD 540 x 960 piksel namun sudah membawa teknologi Super AMOLED dengan dukungan 16 juta warna.

 

Info Menarik: Twitterrific, Aplikasi Twitter Kaya Fitur dan Kustomisasi

 

Dalaman perangkat dihuni oleh komponen prosesor quad-core dengan daya pacu 1,2GHz bersama RAM 1GB dan memori internal 16GB. Terdapat slot microSD jika sewaktu-waktu pengguna membutuhkan tambahan ruang simpan.

galaxy a3

Dua buah kamera dijejalkan oleh Samsung untuk mengakomodasi aktivitas yang berhubungan dengan fotografi. Di antaranya kamera utama 8MP plus lampu flash, autofocus dan kemampuan merekam video FHD (1920 x 1080) @30fps.

galaxy a3_1

Kemudian kamera kedua beresolusi 5MP tersedia untuk siapapun yang gemar menjepret pose selfie. Tak cuma itu, Samsung juga menyematkan sederet fitur yang memanjakan Anda, di antaranya fitur smart selfie yang memungkinkan Anda menjepret selfie tanpa menyentuh tombol kamera, melainkan cukup dengan suara.

Kemudian ada lagi fitur Wide Selfie sehingga dapat menangkap objek sampai dengan sudut 110 derajat dalam mode potrait dan 120 derajat dari berbagai dalam modus lansekap.

Meski disertai fitur dual SIM, namun Samsung Galaxy A3 belum disertai dengan teknologi 4G LTE. Galaxy A3 memiliki bodi yang juga berukuran tipis, hanya 6,9mm dan dilengkapi dengan baterai berkapasitas 1.900 mAh.

 

Info Menarik: Muncul di Situs Resmi, Samsung Galaxy J1 Siap Ramaikan Pasar Smartphone Murah

 

Samsung Galaxy A5

galaxy a5

Sebagai seri yang tertinggi, Samsung Galaxy A5 menggunakan layar HD 1280 x 720. Serupa dengan Galaxy A3, varian ini juga ditempat dengan teknologi Super AMOLED namun dengan bentar layar lebih lebar, yakni 5 inci. Pantas bila Galaxy A5 disebut ponsel pintar yang ramping sebab dimensi perangkat tercatat 139.3 x 69.7 x 6.7mm dan bobot hanya 123gram.

Soal jeroan, Galaxy A5 ditenagai oleh prosesor quad-core berkecepatan 1,2 GHz serta didukung oleh RAM sebesar 2GB. Memori internal 16GB dengan dukungan slot microSD menjamin pengguna tak akan kekurangan media penyimpanan.

galaxy a5_featured

Kemudian beralih ke sektor kamera, dimana terdapat dua buah komponen. Pertama berupa kamera depan 5 mega piksel yang dibarengi semua fitur canggih yang ada di Galaxy A3 seperti menjepret selfie dengan suara dan wide selfie.

Serta kamera utama dengan resolusi 13MP yang diperkaya dengan sederet fitur seperti autofocus, lampu flash dan kemampuan merekam video FHD (1920 x 1080)@30fp.

Berbeda dengan sang adik, Samsung Galaxy A5 sudah mendukung jaringan 4G LTE serta telah dilengkapi dengan NFC dan S-Voice.

 

Info Menarik: Jerman Siapkan Jalan Tol Berinfrastruktur Digital untuk Pengujian Mobil Kemudi Otomatis

 

Harga dan Ketersediaan

Dikutip dari DetikNet, kedua perangkat ini akan tersedia di awal Februari mendatang dengan banderol Rp 3,5 juta untuk Galaxy A3 dan Rp 5 juta untuk Galaxy A5.

Ega Praditya, Product Marketing Manager SEIN mengatakan di 1 Februari nanti keduanya akan dijual di Senayan City, dimana tersedia berbagai aksesoris gratis bagi pembeli salah satu perangkat.

Sumber berita Samsung 1 dan 2 dan foto @Samsung_ID/Twitter.

Previous Story

Hemingwrite Ialah Mesin Ketik Para Hipster Sejati

Next Story

Local Investors’s Support Is All We Need to Produce World-Class Local Startups

Latest from Blog

Don't Miss

Pre-order Z Fold6 dan Z Filp6

Apa yang Bikin Samsung Galaxy Z Fold6 dan Z Filp6 Spesial? Ini Alasannya

Seperti yang sudah diulas sekilas oleh tim Hybrid sebelumnya, Samsung

Samsung Galaxy Watch7 Siap Hadirkan Pengalaman Kesehatan Baru yang Cerdas

Selain merilis seri smartphone lipat baru dan TWS barunya, Samsung