Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Banjir Prestasi, s1mple Masuk Daftar Forbes 30 Under 30 Eropa 2022

5 May 2022Yubian Asfar

Sang bintang CS:GO asal Ukraina kembali mendapatkan panggung dari Forbes.

Kabar baik datang dari mega bintang esports asal Ukraina, Oleksandr “s1mple” Kostyliev yang baru saja masuk dalam daftar Forbes 30 Under 30 di Eropa tahun 2022 untuk kategori Sports & Games.

Memang prestasi s1mple sendiri sangat banyak dari kompetisi CS:GO, bahkan baru saja memenangkan gelar MVP di ajang PGL Stockholm Major 2021.

Kehadirannya di Forbes menambah jajaran prestasi bagi pria berumur 24 tahun tersebut. Sang AWPer termasuk pemain yang mampu menarik perhatian dunia melalui ranah esports, bersanding dengan ZywOo dan dev1ce dalam kategori yang sama.

Forbes 30 Under 30 Eropa 2022 Tambah Rentetan Prestasi s1mple

Sumber: PGL

Nama-nama atlet esports Eropa memang sangat terkenal akan prestasinya di level turnamen tertinggi. Pada game CS:GO, nama s1mple jadi salah satu yang sangat membekas.

Selain bermain di tim Natus Vincere, s1mple sendiri menjadi langganan MVP di beberapa turnamen. Forbes memasukkan nama sang pemain sebagai salah satu yang terpenting, tepatnya di kategori Sports & Games.

Tidak hanya sukses memenangkan ajang Major CS:GO di Stockholm, s1mple juga kembali meraih gelar Most Valuable Player (MVP). Kemenangan di turnamen tersebut juga menjadi sejarah baru bagi timnya, Natus Vincere yang merupakan tim pertama di turnamen Major yang menjadi juara tanpa kekalahan sekalipun.

Konsistensi yang tinggi dari s1mple dari beberapa tahun kariernya sebagai atlet esports memang memukau. Bisa dibilang, menjadi MVP merupakan hal yang rutin dilakukan s1mple di setiap turnamen yang dia ikuti.

Sumber: Forbes

Kemenangan s1mple di PGL Stockholm Major 2021 juga menjadi momentum memecah kutukan. Sang pemain berhasil meraih posisi teratas sebagai pemain CS:GO terbaik di tahun 2021 menurut ranking dari HLTV.

Prestasi ini menjadi yang kedua bagi s1mple setelah sempat meraih posisi pertama di tahun 2018, lalu diikuti posisi runner-up pada tahun 2019 dan 2020.

Rating dari HLTV sebesar 1.35 di tahun 2021 menjadi bukti nyata bahwa s1mple selalu tampil maksimal di setiap turnamen. Konsistensi bukan merupakan hal yang mudah, apalagi melawan tim-tim kuat di ajang Major maupun Minor.

Menarik melihat respon s1mple di turnamen mendatang pasca masuk dalam daftar Forbes tersebut. Apalagi Natus Vincere juga memastikan lolos ke ajang PGL Major Antwerp 2022 setelah menempati posisi 4 pada kualifikasi regional Eropa.

Play video

26 May 2022

#shorts Redmi Note 11 Pro

Sekilas tentang smartphone Xiaomi Redmi Note 11 Pro.

Others from #HybridTV