Ryzen Resmi Umumkan Rehat Sementara dari Kompetitif PUBG Mobile

Setelah uHigh, kini Bigetron RA harus merelakan pemain veterannya rehat dari kompetisi PUBG Mobile.

Kabar mengejutkan datang dari salah satu bintang Bigetron RA yaitu Ryzen. Pemain tersebut memutuskan untuk rehat dari kompetisi esports, termasuk meninggalkan Bigetron RA.

Uniknya, kabar ini datang setelah Ryzen setuju memperpanjang kontrak dengan Bigetron Esports. Kabarnya pemain berusia 20 tahun tersebut memutuskan untuk rehat, namun tidak jelas hingga berapa lama.

Kabar ini datang langsung dari Ryzen melalui video di kanal YouTube Bigetron TV. Salah satu hal yang disinggung Ryzen adalah penurunan performa dirinya di beberapa turnamen penting seperti PMGC.

“Saya merasa hanya underperform di PMGC (2021) saja. Saya tidak tahu kenapa, mungkin karena gonti-ganti roster, walaupun sebenarnya saya jarang diganti. Perubahan roster ini juga memang karena keinginan saya karena sadar diri sedang underperform,” jelas Ryzen.

Sepanjang tahun 2021, prestasi Bigetron RA memang termasuk banyak. Beberapa gelar bergengsinya adalah PMPL ID S3 League, runner-up PMPL ID S3 Finals, tiga besar PMPL ID S4 Finals, dan runner-up PMPL SEA S4 Finals.

Meskipun demikian, Bigetron RA tidak berhasil menjadi pemenang pada ajang PMGC 2021 East League dan menjadi juru kunci klasemen di PMGC 2021 East Finals.

Alasan Ryzen Putuskan Rehat dari Kompetisi PUBG Mobile

Sumber: Bigetron Esports

Setelah mengumumkan penurunan performa, Ryzen juga ingin memiliki beberapa alasan mengapa dirinya memutuskan rehat.

Dia ingin menggunakan kesempatan ini untuk introspeksi atau evaluasi diri dan ingin meluangkan waktu dengan keluarga dan teman-temannya. Diharapkan setelah rehat, Ryzen bisa kembali ke performa terbaiknya.

“Saya ingin waktu luang untuk keluarga dan kembali ke masa-masa muda untuk kumpul dengan teman-teman di rumah juga dan refreshing. Menurut saya, semua itu nantinya bisa menjadi acuan ketika kembali dalam kondisi fresh dan bisa kembali bermain secara maksimal,” jelas Ryzen.

“Saya juga menginginkan waktu luang untuk grinding, sehingga suatu saat nanti saya tidak akan mengecewakan fans Bigetron dan saya. Maka dengan ini, saya Ryzen menyatakan rehat untuk sementara,” tambahnya.

Sumber: PUBG Mobile Official Media

Meski masih membela Bigetron RA, namun Ryzen tidak menjanjikan waktu yang jelas atau kapan akan kembali ke tim. Ryzen ingin para fans tidak kecewa bila suatu saat memutuskan kembali namun tidak sesuai jadwal yang diumumkan.

Sebagai penutup, Ryzen mengatakan bahwa dia tidak menjanjikan kembali 100 persen ke ranah kompetitif, bisa saja pensiun. Namun bila memang memutuskan kembali berkompetisi, ia berjanji akan kembali dengan kondisi terbaiknya.

Keputusan ini membuat Bigetron RA harus mencari roster pengganti mengingat kian dekatnya gelaran PMPL ID Season 5. Selain Ryzen, Bigetron RA juga baru meminjamkan uHigh dan JangS ke Geek Fam untuk kepentingan seleksi timnas PUBG Mobile Malaysia menyambut SEA Games 2021 Hanoi.