Dark
Light

Rumor Yakini Samsung Bakal Punya Seri Baru, Galaxy C

1 min read
April 18, 2016

Sudah punya segudang lini produk ternyata tak membuat Samsung berhenti berinovasi walaupun berpotensi mengundang kebingungan di kalangan konsumen. Menurut bocoran Geekbench 3 terbaru, Samsung diduga sedang mengerjakan sebuah perangkat seri baru yang disebut dengan Galaxy C. Dalam pengujian tersebut perangkat tertera menggunakan nomor model SM-C5000. Sejumlah rincian komponennya pun dibeberkan.

Yang pertama, perangkat terpampang menggunakan chipset Snapdragon 617 dengan prosesor octa-core dan grafis Adreno 405. Duet apik tersebut ditemani RAM seluas 4GB. Cukup mengesankan, dan mengindikasikan perangkat bakal menggeluti kategori pasar kelas menengah tapi sedikit lebih premium.

Hasil pengujian GeekBench 3/SamMobile.com
Hasil pengujian GeekBench 3/SamMobile.com

Berikutnya, terpampang pula informasi sistem operasi yang bakal digunakan, yaitu Android 6.0.1 Marshmallow. Dalam pengujian tersebut, terduga Samsung Galaxy C meraih skor single core di angka 609 dan multi core di angka 3147.

Sayangnya hanya informasi tersebut yang bisa kita ungkap hari ini. Namun, informasi ini menjadi penegas dugaan sebelumnya kala perangkat berkode sama, SM-C5000 juga tertangkap tangan di situs Zauba, yang artinya perangkat sudah berada di India untuk melewati proses pengujian komponen sebelum diluncurkan. Dari bocoran tersebut kita bisa memperoleh informasi komponen layar yang dikatakan bakal seluas 5,2 inci.

Setelah dua bocoran besar ini, sangat mungkin Samsung Galaxy C bakal menyambangi TENAA sebelum akhirnya dirilis ke fans di Tiongkok. Lebih lanjut dikatakan bahwa perangkat kemungkinan besar juga akan menyambangi negara lain di luar Tiongkok, kendati belum tahu kapan.

Sumber berita SamMobile dan gambar header Pixabay.

Previous Story

Skype for Web di Microsoft Edge Kini Tak Butuh Plugin

Next Story

Huawei Umumkan Virtual Reality Headset untuk Ponsel Flagship-nya

Latest from Blog

Don't Miss

Tips Maksimalkan Visual Storytelling dengan AI di Samsung Galaxy Z Flip6

Ada banyak ragam konten yang diminati untuk di-posting di media

Galaxy Z Fold6, Ponsel Lipat Lengkap untuk Segala Aktivitas

Samsung Galaxy Z Fold6 adalah perangkat lipat flagship dari Samsung.