Dark
Light

[Rumor] Samsung Persiapkan Tablet Galaxy Tab 3 Kids Edition

1 min read
August 27, 2013

Samsung sepertinya belum kehabisan akal untuk melakukan diversifikasi produk. Misalnya saja perangkat flagship Android besutannya, Galaxy S4, memiliki dua varian lain berupa Galaxy S4 Zoom yang menonjolkan fitur kamera dan Galaxy S4 Active yang menonjolkan durabilitas terhadap debu dan air. Kini Samsung dirumorkan akan melakukan diversifikasi ke produk tablet keluarannya dengan perangkat Galaxy Tab 3 Kids Edition.

Seperti yang dilansir oleh Android Authority, brosur mengenai perangkat Galaxy Tab 3 Kids Edition pertama kali beredar dari sebuah situs retail Korea bernama MovePlayer. Pada brosur tersebut terlihat perangkat Galaxy Tab 3 Kids yang secara fisik mirip dengan Galaxy Tab 3 hanya saja dengan warna yang lebih cerah dan pelindung di seluruh bagian sisi perangkat.

Untuk spesifikasi perangkat, Android Authority berspekulasi bahwa Galaxy Tab 3 Kids Edition ini akan memiliki spesifikasi yang sama dengan Galaxy Tab 3 edisi standar. Spesifikasi tersebut berupa layar berukuran 7 inci dengan resolusi 1024×600 piksel, prosesor berinti ganda dengan kecepatan 1,2 GHz, memori RAM 1 GB, kapasitas penyimpanan internal 8 GB, dan kamera beresolusi 3 megapiksel.

Perbedaan utama Galaxy Tab 3 Kids Edition dikatakan ada pada sistem operasi yang digunakan oleh perangkat ini. Mengusung Android versi 4.1, Galaxy Tab 3 Kids Edition dilengkapi dengan fitur Parental Lock yang memungkinkan orang tua untuk mengatur aplikasi apa saja yang bisa di-install di perangkat ini. Selain itu Galaxy Tab 3 Kids Edition juga sudah dilengkapi dengan berbagai aplikasi edukasi dan hiburan untuk anak-anak.

Belum ada konfirmasi atau sangkalan dari Samsung mengenai kebenaran rumor mengenai perangkat Galaxy Tab 3 Kids Edition ini. Pastinya kami akan terus mengabarkan perkembangan terbaru mengenai rumor ini.

 

Sumber: Android Authority.

Previous Story

[Review] Tom Clancy’s Splinter Cell: Blacklist

Next Story

Acara Akbar Asia E-Commerce Conference Kembali Digelar

Latest from Blog

Don't Miss

Jangan-Salah-Pilih,-Ini-Perbandingan-Xiaomi-14T-dan-Xiaomi-14T-Pro-Terbaru-dengan-Kamera-Leica

Jangan Salah Pilih, Ini Perbandingan Xiaomi 14T dan Xiaomi 14T Pro Terbaru dengan Kamera Leica

Xiaomi Indonesia kembali mencuri perhatian para penggemar fotografi mobile dengan

5 Keunggulan Samsung Galaxy Tab S10 Series Buktikan Performa Paling Optimal

Setelah sukses merilis smartphone flagship hingga smartphone lipatnya, Samsung baru