Dark
Light

[Rumor] Samsung Persiapkan Perangkat Galaxy F, Gantikan Seri Galaxy S sebagai Perangkat Flagship?

1 min read
September 26, 2013

Meski saat ini sudah menjadi penguasa pangsa pasar ponsel pintar, Samsung sepertinya tidak berpuas diri. Sepanjang tahun ini saja, Samsung sudah merilis dua perangkat flagship berupa Galaxy S4 dan Galaxy Note 3, serta beberapa varian dari perangkat flagship tersebut seperti Galaxy S4 Active, Galaxy S4 Zoom, dan Galaxy S4 Mini. Setelah berbagai upaya tersebut, perangkat flagship Samsung belum kunjung juga mengalahkan penjualan perangkat-perangkat keluaran Apple yang baru-baru ini dikabarkan telah berhasil menjual 9 juta unit iPhone 5S dan iPhone 5C hanya dalam waktu tiga hari. Lantas, apa strategi berikutnya dari Samsung?

Jika rumor terbaru dari situs Korea ETNews bisa dipercaya, Samsung dikatakan sedang menggarap sebuah perangkat yang diberi kode nama “Project F”. Situs teknologi Unwired View bahkan mengatakan bahwa “Project F” akan menggantikan seri Galaxy S yang selama ini dikenal sebagai perangkat flagship dari Samsung dengan seri terbaru bernama Galaxy F.

Belum banyak detil mengenai “Project F” atau Galaxy F yang sudah diketahui. Dari ETNews hanya terungkap bahwa perangkat ini akan menggunakan bodi dari bahan logam, memiliki ukuran layar 5 inci, memiliki kamera beresolusi 16 megapiksel dengan teknologi optical image stabilization, serta prosesor Exynos octa core. Sementara situs Android Authority berspekulasi bahwa Galaxy F akan menggunakan teknologi layar fleksibel, mirip dengan rumor yang beredar mengenai Galaxy Note 3 yang kini sudah dikonfirmasi oleh Samsung.

Perangkat-perangkat flagship dari Samsung sendiri sebenarnya saat ini sudah dibanderol dengan harga yang tinggi dan cukup berhasil di pasar. Dengan perkiraan bahwa seri Galaxy F akan dibanderol dengan harga yang lebih tinggi dari seri Galaxy S, saya pikir akan sangat menarik untuk disimak apakah seri ini akan lebih sukses atau tidak dari Galaxy S.

 

Sumber: Unwired View, Android Authority. [gambar via]

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Resmi Akuisisi Axis, XL Axiata Perkuat Posisi Di Industri Telekomunikasi Indonesia

Next Story

Megaxus Olimpiade 2013 Telah Dimulai

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

Tips ke Luar Negeri Pakai Fitur AI di Galaxy S24 Series

Sejak hadirnya Galaxy AI di smartphone-smartphone Samsung, banyak pengguna yang

Fitur AI di Neo QLED 8K TV, Jadikan Pengalaman Penuh Menonton TV

Salah satu sisi positif dari perkembangan teknologi yang cepat adalah