Dark
Light

[Rumor] Samsung Gear 2 Dibanderol 4,7 Jutaan, Gear 2 Neo dan Gear Fit Lebih Murah

1 min read
March 5, 2014

Tahun 2014 ini Samsung punya tiga jagoan wearable device baru yang menghiasi perhelatan MWC di Barcelona bulan lalu.

Ketiganya adalah Samsung Gear 2, Gear 2 Neo dan Gear Fit. Seperti biasa, kemunculan perdana perangkat baru tidak disertai banderol harga. Namun Sammobile baru-baru ini membeberkan harga ketiga perangkat tersebut melalui akun Twitternya.

Belum diketahui dari mana Sammobile mendapatkan bocoran informasi, namun mengingat reputasi media online yang satu ini, sulit rasanya untuk menolak begitu saja. Menurut Sammobile, yang berbasis di Eropa, ketiga perangkat baru Samsung tersebut dibanderol mulai €199 hingga yang paling tinggi €299, berikut ini rinciannya.

  • Samsung Gear 2 – €299 (kurang lebih 4,77 juta rupiah)
  • Samsung Gear 2 Neo – €199 (kurang lebih 3,17 juta rupiah)
  • Samsung Gear Fit – €199 (kurang lebih 3,17 juta rupiah)

 

Info Menarik: Tanggal Rilis Game Watch Dogs Muncul di Sony Store

 

Jika melihat banderol harga tersebut, tentunya Anda mempunyai pandangan yang berbeda dan bersifat relatif. Generasi pertama Samsung Gear – masih menggunakan nama Galaxy – dibanderol $299, sempat dikeluhkan oleh sejumlah orang karena dianggap terlalu mahal apalagi dengan fungsi yang masih minimalis, ditambah rendahnya minat pengembang untuk mengembangkan aplikasi untuk Galaxy Gear.

Kemunculan Gear 2 (yang menggunakan OS Tizen) ini diharapkan membawa perubahan positif tidak hanya dari segi fungsionalitas tetapi juga dari segi harga, namun berkaca pada banderol yang dilansir oleh Sammobile rasanya pengguna atau calon pembeli Gear 2 harus merasakan kecewa.

Namun calon pembeli masih memilliki 2 pilihan yakni Samsung Gear 2 Neo dan Gear Fit. Gear 2 Neo dibanderol lebih murah, namun jika ditilik dari spesifikasi yang diusung, Gear 2 dan Gear 2 Neo memiliki amunisi yang sangat serupa. Keduanya sama-sama memiliki ukuran layar sebesar 1,63 inci, prosesor dual core 1 GHz, memori RAM 512 MB, dan kapasitas penyimpanan internal sebesar 4 GB. Perbedaannya, Gear 2 memiliki kamera beresolusi 2 megapiksel, sedangkan Gear 2 Neo tidak memiliki kamera sama sekali.

 

Info Menarik: Rocksteady Umumkan Batman: Arkham Knight

 

Gear Fit relatif tidak sama dengan kedua perangkat Samsung Gear lainnya, karena perangkat ini adalah smart band atau gelang pintar yang selain memiliki fungsi sebagai smartwatch, setengah fungsi lainnya adalah sebagai fitness tracker. Namun begitu, Gear Fit tetap bisa dijadikan pilihan selanjutya jika Gear 2 Neo dirasa kurang menggigit.

Dengan adanya 3 pilihan perangkat, pembeli sebenarnya cukup diuntungkan karena mempunyai 3 opsi yang berbeda yang dapat disesuaikan dengan anggaran kantong masing-masing.

Nah, sobat Trenogoers kira-kira sudah ancang-ancang mau ambil yang mana?

Sumber berita Phonearena.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Konami Perkenalkan Permainan Mobile “Chain of Souls” Untuk Pasar Asia Tenggara, Termasuk Indonesia

Next Story

Ini Dia Trailer Gameplay Terbaru Titanfall

Latest from Blog

Don't Miss

Menanti Smartphone Lipat ‘Impian’ di Indonesia

OPPODi artikel ini saya akan menuliskan sebuah hal yang berbeda.

Developer Detroit: Become Human akan Kerjakan Game Star Wars Baru?

Pengembang game asal Perancis, Quantic Dream dikenal lewat karya-karyanya yang