Dark
Light

Rumor: Microsoft Bakal Buat Ponsel Windows Phone Sendiri

1 min read
October 3, 2012

Rumor yang beredar di media online USA menyebutkan bahwa Microsoft, yang sebelumnya sudah memperkenalkan tablet Surface-nya sendiri, bakal merambah ranah smartphone. Dikabarkan bahwa Microsoft sedang membuat ponsel Windows Phone sendiri, seperti layaknya Google dengan seri Nexus-nya. Tentu saja ini bakal menambah tanda tanya bagi para partner Windows Phone, apalagi baru saja HTC memperoleh signature Windows Phone untuk seri 8X dan 8S-nya.

Seperti dikutip dari wpcentral, ada banyak dugaan kenapa Microsoft dikabarkan memiliki rencana seperti ini. Di antaranya adalah sebagai showcase visi Microsoft untuk device Windows Phone dan sebagai contingency plan seandainya device Windows Phone 8 yang ada tidak memenuhi ekspektasi. Perlu kita ingat bahwa Nokia dan HTC sebagai dua mitra Windows Phone yang paling serius saat ini memiliki kondisi keuangan yang kurang baik.

Tambahan informasi dari GeekWire menambah kecurigaan, bahwa ada area di kampus Microsoft yang baru saja ditingkatkan area keamanannya. Bagian pengembangan XBOX ini memang nampaknya sedang difokuskan untuk testing produk XBOX terbaru tapi wpcentral berspekulasi bahwa di area ini juga sedang dikembangkan hardware Windows Phone miliknya sendiri.

Seandainya rumor ini benar, produk Windows Phone milik Microsoft belum akan hadir di fase awal peluncuran Windows Phone 8, melainkan di awal 2013. Di fase awal yang akan diluncurkan ke publik adalah Samsung Ativ S, Windows Phone 8X dan 8S serta Nokia Lumia 920 dan 820. Simak perbandingan antara ponsel tersebut di sini.

Previous Story

Survei Mengatakan, Dibanding Perempuan Pria Lebih Sering Menonton Trailer Film di Perangkat Bergerak

Next Story

Sparxup 2012, Let’s Hit It!

Latest from Blog

Don't Miss

92% Pekerja di Indonesia Sudah Menggunakan GenAI dan Temuan Lain dari Work Trend Index 2024

Microsoft dan LinkedIn merilis laporan Work Trend Index 2024. Di

Hadirnya Bot AI Microsoft Copilot di Telegram dan Isu Privasi di Baliknya

Aplikasi Telegram yang dikenal dengan fitur privasi dan keamanannya telah