Dark
Light

[Rumor] LG Persiapkan Optimus Vu 3

1 min read
August 14, 2013

Jika Samsung sedang mempersiapkan phablet Galaxy Note 3, LG tak mau kalah. Di segmen perangkat phablet, LG sudah memiliki portofolio berupa perangkat LG Optimus Vu dan Optimus Vu 2. Baru-baru ini LG dirumorkan sedang mempersiapkan generasi penerus seri ini yakni Optimus Vu 3.

Seperti dilansir oleh Digital Trends, kabar mengenai Optimus Vu 3 pertama kali muncul dari harian Korea bernama Asia Economic. Berdasarkan kabar tersebut, Optimus Vu 3 akan hadir dengan layar berukuran 5,2 inci dengan resolusi 1280×960 piksel. Optimus Vu 3 diperkirakan akan diotaki oleh prosesor berinti empat Snapdragon 800. Spesifikasi lainnya yang juga dirumorkan adalah kamera belakang dengan resolusi 13 megapiksel serta dukungan terhadap jaringan LTE Advance. Selain spesifikasi ini, belum banyak detil teknis lain yang muncul.

Disinyalir Optimus Vu 3 akan dirilis pada bulan September nanti. Jika benar, ini memperlihatkan intensi LG untuk benar-benar bersaing secara head-to-head dengan Galaxy Note 3 yang juga akan dirilis pada September nanti.

LG sendiri baru-baru ini baru saja merilis dua perangkat dalam waktu yang berdekatan. LG G2 dirilis sebagai flagship untuk pasar premium sementara Optimus L1 II dirilis untuk kelas entry level. Dengan posisinya sebagai pemegang pangsa pasar terbesar ketiga setelah Samsung dan Apple menurut data dari IDC pada akhir Juli lalu, bisa dipahami gerak cepat LG merilis berbagai varian perangkat ini sebagai upayanya untuk terus memanfaatkan momentum positif di pasar.

 

Sumber: Digital Trends.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

[DS Notes] Will Foursquare Finally Get it Right?

Next Story

Lola Box Jalin Kerjasama Logistik dengan Vela Asia

Latest from Blog

Don't Miss

Review vivo V30e 5G, Desain dan Fiturnya Agak Lain

Review vivo V30e 5G, Desain dan Fiturnya Agak Lain

Smartphone V30 Series dari vivo pertama kali dirilis di Indonesia
Review Xiaomi Redmi Note 13 Pro+ 5G, Mendekati Smartphone Semi Flagship

Review Xiaomi Redmi Note 13 Pro+ 5G, Mendekati Smartphone Semi Flagship

Total ada lima smartphone Redmi Note 13 Series yang dibawa