Dark
Light

[Rumor] HTC Akan Produksi Smartphone untuk Amazon?

1 min read
October 16, 2013

Meski cukup gencar merilis beberapa perangkat, peruntungan HTC belum juga membaik. Terakhir, pada September lalu berdasarkan laporan keuangan dari HTC sendiri, perusahaan elektronik asal Taiwan ini mengalamai penurunan pendapatan hingga 45% jika dibandingkan dengan Q2 2012.

Dalam upayanya untuk terus eksis di industri mobile, HTC sebelumnya sudah mencoba melakukan beberapa manuver. Mulai dari bekerjasama dengan Facebook untuk merilis HTC First hingga merilis HTC One Gold Edition. HTC First berakhir tragis dengan kabar ditariknya perangkat tersebut dari pasaran hanya satu bulan setelah dirils. Sementara HTC One Gold Edition, dalam pandangan saya, tidak akan meraih pangsa pasar yang luas dan signifikan.

Berdasarkan rumor terbaru, HTC kali ini dikabarkan sedang menjalin kerjasama dengan Amazon. Amazon yang lebih dikenal sebagai raksasa e-commerce memang sudah cukup lama dikabarkan akan merilis perangkat ponsel pintar. Seperti halnya perangkat tablet seri Kindle, mengeluarkan perangkat ponsel pintar milik sendiri dinilai oleh banyak kalangan sebagai langkah yang vital bagi kelangsungan ekosistem e-commerce Amazon.

Seperti yang dikutip oleh Unwired View, situs Financial Times mengungkapkan bahwa Amazon akhirnya memilih bekerjasama dengan HTC untuk merilis perangkat ponsel pintarnya. Tidak tanggung-tanggung, masih menurut Financial Times, Amazon dan HTC dikatakan tengah menggarap tiga ponsel pintar sekaligus.

Tidak ada konfirmasi dari pihak Amazon mengenai kabar ini. Pihak HTC sendiri hanya berkomentar bahwa melakukan co-branding untuk pengembangan perangkat ponsel pintar merupakan salah satu opsi yang tengah ditelusuri kemungkinannya oleh HTC. Demikian juga, belum ada informasi lebih detil mengenai spesifikasi dan harga perangkat yang digarap bersama oleh HTC dan Amazon ini.

 

Sumber: Unwired View. [gambar via]

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Apple Resmi Sebar Undangan Acara 22 Oktober 2013

Next Story

Komposer Minecraft dan Plants Vs. Zombies Mengembangkan Game Baru

Latest from Blog

Don't Miss

Review vivo V30e 5G, Desain dan Fiturnya Agak Lain

Review vivo V30e 5G, Desain dan Fiturnya Agak Lain

Smartphone V30 Series dari vivo pertama kali dirilis di Indonesia
Review Xiaomi Redmi Note 13 Pro+ 5G, Mendekati Smartphone Semi Flagship

Review Xiaomi Redmi Note 13 Pro+ 5G, Mendekati Smartphone Semi Flagship

Total ada lima smartphone Redmi Note 13 Series yang dibawa