Dark
Light

[Rumor] Google Persiapkan Ponsel Nexus Murah?

1 min read
April 21, 2014

Harga perangkat Android memang semakin lama semakin murah. Berdasarkan data terbaru dari IDC, rata-rata harga jual ponsel pintar Android pada tahun 2013 adalah sebesar $276. Menurut rumor terbaru, brand Nexus yang selama ini menjadi representasi dari perangkat Android yang paling murni dikabarkan akan mengikuti tren harga tersebut dengan hadirnya Nexus versi murah.

 

Info menarik: Harga Perangkat Android Semakin Murah?

 

Rumor mengenai Nexus versi murah ini pertama kali beredar dari Cina. Google disebut-sebut sedang bekerjasama dengan MediaTek untuk merilis versi Nexus yang berharga di sekitar $130. Strategi pricing tersebut dimungkinkan karena murahnya prosesor yang diproduksi MediaTek. MediaTek sendiri selama ini dikenal sebagai produsen komponen prosesor bagi merk perangkat ponsel pintar dari Cina yang berhasil menjual perangkat handal dengan harga relatif murah seperti Xiaomi.

Meskipun demikian, Nexus versi murah ini juga dikatakan tidak akan menjadi perangkat flagship berikutnya dari Google. Google diprediksi masih tetap akan merilis Nexus 6 dengan strategi harga yang serupa dengan perangkat Nexus sebelumnya. Beredar spekulasi bahwa perangkat yang digarap bersama MediaTek ini akan menjadi semacam Nexus Mini.

Jika benar Google akan merilis perangkat Nexus di kisaran harga $130, akan menarik untuk disimak bagaimana produsen-produsen perangkat Android lain bereaksi. Akankah manuver Google ini semakin menurunkan rata-rata harga perangkat Android yang dijual di pasar?

 

Sumber: PhoneArena.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Line Creators Market Sudah Dibuka, Stiker Bisa Dijual di Line Web Store Indonesia

Next Story

Ubah iPhone Anda Menjadi GameBoy dengan G-pad

Latest from Blog

Don't Miss

MediaTek Pamerkan Keunggulan dari Chipset Helio G100

Pasar smartphone mid-range memang menjadi salah satu pasar paling ramai
Harga-vivo-V40-5G-Naik,-Apa-Mending-Sekalian-Pilih-realme-GT6

Pilih vivo V40 5G yang Baru Rilis, Atau Sekalian Pilih realme GT6?

Sedang mencari smartphone dengan kemampuan kamera mumpuni? Karena mulai serius