Dark
Light

Rumor: Google Akan Rilis Google Play Games

1 min read
May 13, 2013

Menjelang acara Google I/O, berbagai rumor semakin santer bermunculan mengenai teknologi apa saja yang akan dipamerkan Google pada acara tersebut. Salah satu rumor yang beredar adalah akan dirilisnya platform terbaru untuk para pemain game di sistem operasi Android, Google Play Games.

Rumor mengenai Google Play Games pertama kali muncul di situs Android Police. Dikatakan bahwa Google Play Games adalah jawaban dari Google terhadap platform sejenis di sistem operasi iOS milik Apple, Game Center. Dengan Google Play Games, pengguna yang memainkan berbagai permainan di sistem operasi Android bisa menyimpan berbagai aspek dari permainan tersebut di Google Play Games. Misalnya saja, Anda sudah mencapai level tertentu pada sebuah permainan, dengan menyimpan permainan Anda di Google Play Games, Anda bisa melanjutkan permainan Anda tadi dari level tersebut meskipun Anda berganti perangkat.

Fitur lain yang dikabarkan akan terdapat di Google Play Games adalah fitur achievement. Berdasarkan deskripsi dari Android Police, saya bayangkan, fitur ini akan mirip dengan fitur achievement yang biasa kita jumpai di berbagai game Line seperti Line Pop atau Line Bubble. Demikian juga dengan fitur leaderboard. Berdasarkan pengamatan pribadi, kedua fitur ini umumnya adalah faktor yang membuat sebuah permainan menjadi lebih sering dimainkan oleh para penggunanya.

Sebagaimana berbagai layanan Google lainnya, Google Play Games juga akan terintegrasi dengan baik dengan Google+. Integrasi dengan Google+ ini utamanya untuk membagikan skor dari permainan pengguna ke akun Google+ miliknya serta untuk mengundang pemain lain untuk ikut bermain game yang sedang dimainkan.

Tentunya kita masih harus menunggu sebentar untuk mendapatkan informasi resmi mengenai Google Play Games ini pada acara Google I/O. Acara Google I/O sendiri akan berlangsung pekan ini mulai tanggal 15 Mei hingga 17 Mei.

 

Sumber: Android Police.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Nokia Rilis Teaser Sebelum Acara di London 14 Mei Nanti

Next Story

Founder KartunamaNet Agus Mulyono Luncurkan KartuPoz

Latest from Blog

Don't Miss

Chromebook Makin Cerdas dengan Sentuhan AI dari Google

Google tengah gencar mengintegrasikan fitur-fitur berbasis Artificial Intelligence (AI) ke
Review Xiaomi Redmi Note 13 Pro+ 5G, Mendekati Smartphone Semi Flagship

Review Xiaomi Redmi Note 13 Pro+ 5G, Mendekati Smartphone Semi Flagship

Total ada lima smartphone Redmi Note 13 Series yang dibawa