Dark
Light

[Rumor] G Flex 2 Akan Dibekali Prosesor Odin, Senjata Baru Besutan LG Dengan 8 Core

1 min read
June 17, 2014

Tahun ini LG segera merilis lini produk terbaru G Flex 2 yang merupakan penerus smartphone lengkung generasi pertama mereka, G Flex. Berbeda dengan pendahulunya, LG G Flex 2 diyakini mendapatkan sejumlah perbaikan komponen, salah satunya berupa prosesor baru buatan sendiri bernama ‘Odin’.

Bekal baru para penerus LG G Flex ini sudah diprediksi oleh sejumlah pengamat sejak rencana LG untuk mengembangkan prosesor sendiri muncul. Prosesor Odin mulai dikembangkan sejak tahun 2013 lalu oleh LG. Dikutip dari Ubergizmo, Odin dipisahkan menjadi dua model prosesor, quad core dan octa core menggunakan Cortex A15 dan Cortex A7 dengan kecepatan clock masing-masing 2.2GHz dan 1.7GHz.

Dan pada awal April lalu LG terdengar sudah memulai proses produksi prosesor Odin, memunculkan anggapan bahwa perusahaan asal Taiwan tersebut akan menanamkan prosesor baru buatannya ke model LG G3. Namun ternyata model tersebut mendapatkan jatah Snapdragon 805 sehingga tak pelak menepis prediksi tersebut.

 

Info Menarik: Versi Beta Razer Nabu SmartBand Hanya Dihargai US$ 1?

 

Keputusan LG yang lebih memilih prosesor Qualcomm untuk LG G3 lantas memunculkan pandangan bahwa G Flex 2 lah yang akan menjadi smartphone pertama yang merasakan hentakan tenaga prosesor 8 core ‘Odin’. Meskipun belum ada konfirmasi resmi dari LG, namun indikasi ke arah itu sangatlah kuat.

Belum banyak informasi terkait prosesor baru buatan LG ini, namun berkaca pada jumlah inti yang ditanamkan tampaknya LG menginginkan dorongan performa yang lebih baik untuk perangkat-perangkat buatan mereka di samping untuk menghemat biaya tentunya.

Selain LG G Flex 2, di tahun ini LG diyakini juga akan meluncurkan LG Vu 4. Namun khusus perangkat yang disebutkan terakhir hingga saat ini belum ada konfirmasi resmi kapan akan dirilis, tetapi rumor terkait perangkat tersebut sudah merebak ke permukaan sejak awal tahun.

Menariknya, jika G Flex 2 dirilis berbarengan dengan Vu 4, mungkinkah keduanya akan sama-sama dibekali prosesor Odin? Tak ada yang tahu hingga pembesut kedua perangkat tersebut mengeluarkan rilis resmi.

Sumber berita Ubergizmo dan Gambar header ilustrasi LG G Flex.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Rovio Entertainment Umumkan Angry Birds: Transformers

Next Story

Ramainya Layanan Streaming Musik di Indonesia

Latest from Blog

Don't Miss

Menanti Smartphone Lipat ‘Impian’ di Indonesia

OPPODi artikel ini saya akan menuliskan sebuah hal yang berbeda.

Developer Detroit: Become Human akan Kerjakan Game Star Wars Baru?

Pengembang game asal Perancis, Quantic Dream dikenal lewat karya-karyanya yang