Dark
Light

[Rumor] Update Bocoran Spesifikasi Galaxy Note 3

1 min read
August 14, 2013

Seperti yang sebelumnya sudah kami ulas, seri terbaru phablet besutan Samsung, Galaxy Note 3, dikabarkan akan segera dirilis pada tanggal 4 September nanti. Kurang dari satu bulan menjelang tanggal yang dirumorkan tersebut, tidak mengherankan jika mulai bermunculan berbagai bocoran yang lebih detil mengenai perangkat ini.

Baru-baru ini beredar rumor yang mengklaim telah mengetahui bocoran spesifikasi Galaxy Note 3. Rumor ini lebih lengkap dari rumor sebelumnya yang sudah beredar pada bulan Mei lalu. Adalah blog SamMobile yang mengklaim memiliki informasi dari sumber eksklusif yang anonim mengenai bocoran ini. SamMobile sendiri sebelumnya sudah beberapa kali kami kutip perihal rumor-rumor yang berkaitan dengan perangkat-perangkat Samsung dan sejauh ini SamMobile terbukti cukup akurat.

Dikatakan ada dua varian Galaxy Note 3 yang akan dirilis. Varian pertama memiliki kode SM-N900. Varian ini memiliki spesifikasi berupa layar berukuran 5,68 inci dengan resolusi 1920×1080 piksel, prosesor berinti delapan dengan kecepatan 1,8 GHz, kamera belakang beresolusi 13 megapiksel, kapasitas penyimpanan internal dengan opsi kapasitas 16/32/64 GB, baterai 3200 mAh, dan belum mendukung jaringan LTE. Varian ini akan berjalan di atas sistem operasi Android Jelly Bean versi 4.3.

Sementara varian kedua memiliki kode SM-N9005. Secara umum varian ini memiliki spesifikasi yang mirip dengan varian SM-N900, meskipun belum bisa dikonfirmasi prosesor apa yang akan digunakan oleh varian ini. Perbedaan yang mencolok adalah varian ini sudah mendukung jaringan LTE.

Prediksi saya, varian SM-N900 akan dijual di negara-negara berkembang yang memang belum memiliki infrastruktur jaringan LTE. Sementara varian SM-N9005 akan dijual di negara-negara maju seperti Amerika Serikat, Korea Selatan, dan Jepang.

 

Sumber: SamMobile. [gambar via] (bukan gambar perangkat Galaxy Note 3 sebenarnya, hanya ilustrasi semata)

Previous Story

The Team Behind Harpoen Wants to Make Maps Social Through Mapiary

Next Story

Survei Steam Menyatakan Bahwa Intel Masih Mendominasi PC

Latest from Blog

Don't Miss

Sambut Perangkat Baru Samsung Hadirkan Galaxy Experience Spaces

Samsung mengajak para penggemarnya di seluruh dunia untuk menyelami dunia
Review Tecno Phantom V Flip 5G, Smartphone Foldable yang Lebih Bersahabat

Review Tecno Phantom V Flip 5G, Smartphone Foldable yang Lebih Bersahabat

Bagi yang tertarik dan penasaran bagaimana pengalaman menggunakan smartphone foldable,