RSG PH Juara MPL PH Season 9 dan Impunity Raih Juara MPL KH Spring Split 2022

RSG PH jadi juara baru MPL Filipina, begitu juga Impunity yang hadir sebagai juara baru MPL Kamboja.

Panggung MPL telah menghasilkan beberapa juara, dua regional yang baru selesai adalah RSG PH dari regional Filipina dan Impunity dari Kamboja. Kemenangan kedua tim pun disambut dengan kejutan, apalagi kalau bukan dominasi.

Di Indonesia sendiri, MPL ID Season 9 telah selesai dan membawa RRQ Hoshi dan ONIC Esports sebagai wakil MSC 2022. Untuk bertanding secara kompetitif di panggung kompetitif Asia Tenggara, RSG PH dan Impunity KH siap memberikan perlawanan sengit.

Smart OMEGA Tunduk di Hadapan RSG PH

Langkah dari RSG PH di fase Playoff MPL PH Season 9 berjalan cukup mulus. Tim tersebut mampu menang, bahkan tanpa kehadiran nama-nama unggulan. Benar, regenerasi pemain muda di Filipina sepertinya sukses dengan kemenangan RSG PH.

Tim tersebut berhasil menang baik dari kualitas maupun hasil, bahkan mengalahkan ONIC PH dan TNC lewat skor 3-0 tanpa balas di upper bracket. Selain kemampuan individu, kerja sama tim RSG PH juga sangat rapih dan tersusun.

Salah satu bintang, Nathzz cocok bermain sebagai EXPlaner. Tidak ketinggalan pemain berbakat lain dari RSG PH yaitu Demonkite dan Emann. Hanya ada satu pemain senior yang mewarnai roster RSG PH yaitu Aqua, yang sudah bermain di MPL sejak beberapa musim yang lalu.

Sumber: MPL

Kemenangan RSG PH lewat skor 4-1 melawan Smart OMEGA juga menjadi bukti bahwa kekuatan tim Filipina bisa dibilang sama rata. Bahkan, sang juara M2, Bren Esports dan juara M3, Blacklist International gagal tampil memukau di musim kali ini.

Skor Telak Warnai Kemenangan Impunity KH

&t=32717s

Sama seperti RSG PH, Impunity KH di regional Kamboja juga berhasil menang cukup mudah, tidak tersentuh di upper bracket. Tim ini mampu melaju ke final setelah mengalahkan Infamous LG dan Team Max.

Di partai puncak, ada tim SeeYouSoon yang merangkak naik setelah mengalahkan tim Divinity Saga dan Burn x Team Flash. Tim ini juga tidak bisa dianggap remeh, apalagi mampu mewakili Kamboja di M3 World Championship.

Salah satu bintangnya adalah Oppi yang mampu tampil memukau dengan Hayabusa. Oppi membantu timnya menyudahi pertandingan pertama dengan cepat, tepatnya di bawah menit ke-14.

Sumber: MPL

Tren positif Impunity KH terus berlanjut hingga mencatatkan skor 3-0 tanpa balas melawan SeeYouSoon di babak final.

Dengan hasil ini, maka ada 4 tim yang berhak melaju ke MSC 2022, yaitu:

  1. RSG PH - Filipna (juara MPL PH)
  2. Smart OMEGA - Filipna (runner-up MPL PH)
  3. Impunity KH - Kamboja (juara MPL KH Spring Split 2022)
  4. SeeYouSoon - Kamboja (runner-up MPL KH)