RRQ Umumkan Roster VALORANT Untuk franchise VCT Pacific League dari Riot Games

Sempat janjikan 3 pemain, rupanya RRQ hanya membawa 1 pemain Indonesia untuk tim franchise miliknya

Tim asal Indonesia yaitu RRQ baru saja mengumumkan formasi tim VALORANT mereka untuk mengarungi rangkaian turnamen VCT Pacific League 2023 yang berlangsung di Seoul, Korea Selatan.

Nama-nama yang tergabung sendiri cukup mengejutkan mengingat Indonesia kerap diwakili oleh BOOM Esports. Dalam proses penyaringan pemain, tim RRQ langsung menunjuk Exiled Ewok sebagai sang kepala pelatih dan bertanggung jawab dalam pembentukan roster.

Hal ini semata-mata untuk menjadikan RRQ sebagai tim terbaik, tepatnya di VCT Pacific League 2023 mendatang. Sebelumnya banyak pihak menduga bahwa RRQ akan mendatangkan hampir seluruh roster BOOM Esports, pemain Indonesia yang melaju ke VALORANT Champions Istanbul 2022.

Sumber: BOOM Esports

Setelah berbagai gosip dan rumor, akhirnya Andriane Pauline Husen selaku CEO RRQ mengumumkan roster VALORANT.

Ada satu bintang VALORANT Indonesia yang masuk ke dalam jajaran roster untuk Team RRQ. Selain itu, tim tersebut rupanya didominasi oleh para pemain dari Filipina sebagai pilar-pilar pemain utamanya.

Siapa sajakah pemain yang resmi membela Tim Raja tersebut pada ajang bergengsi VALORANT mendatang?

TehBotol Pimpin Roster Team RRQ di VCT 2023

Sumber: Twitter VALORANT Esports

Team RRQ resmi mengumumkan susunan roster mereka untuk VCT 2023 Pacific League melalui Instagram untuk tahun 2023 mendatang. Pengumuman roster dilakukan satu persatu dalam rentang waktu yang cukup dekat.

Ada beberapa bintang VALORANT asal Filipina yang masuk ke dalam proses penyaringan pemain dan mulai diumumkan.

Susunan pemain sendiri dimulai dengan EJAY, kemudian diikuti oleh beberapa nama penting lainnya dengan detail roster VALORANT sebagai berikut:

  • David “TehBotol” Monangin
  • Eroll “EJAY” Jule
  • James “2GE” Goopio
  • Nathaniel “Nexi” Cabero
  • Kelly “KellyS” Sedillo
  • Emmanuel “Emman” Morales
  • Martin “Exiled Ewok” (Pelatih)
  • Jose “Rbtx” Carlo Jamir (Analis)

Benar, dari susunan roster rupanya hanya ada satu pemain Indonesia yakni TehBotol. Namun, tampaknya proses tersebut adalah keputusan sulit yang harus diambil oleh Pak AP selaku CEO RRQ.

Beredar bocoran hasil scrim proses penyaringan roster Team RRQ, kombinasi dari para pemain Indonesia dan Filipina sepertinya tidak berjalan mulus dan mengharuskan dominasi pemain asal Filipina.

Sumber: IG Team RRQ

Berbagai nama bintang VALORANT Indonesia yang sempat masuk sebagai bakal calon roster juga otomatis tereliminasi.

Dengan kata lain, RRQ tidak mau memaksakan susunan roster dan terpaksa merelakan para pemain berbakat seperti Fl1pzjder, Severine, MONYET, Lmemore, Blazek1ng untuk mencari tim baru.

Sumber header: IG Team RRQ