Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

RRQ Rilis Membership, FazeClan Hadirkan Kit FIFA 21 dan Shopify Rilis Tim Esports

24 February 2021Wiku Baskoro

Selain itu ada informasi dari Free Fire Master League dan tayangan populer di Twitch

MidWeeek Recap adalah segmen baru di Hybrid yang merangkum berbagai info menarik untuk Anda nikmati. Kali ini ada info dari RRQ, Shopify serta FazeClan. Selamat menikmati.

RRQ Rlis RRQ Membership

RRQ MEMBERSHIP

RRQ Membership resmi dirilis oleh tim asal Indonesia RRQ. Layanan ini memungkinkan pendukung tim berlogo typography warna kuning ini untuk secara nyata memberikan supportnya sambil juga mendapatkan berbagai fasilitas. Keuntungan membership yang bisa didapatkan antara lain diskuos khusus di RRQ Store, program giveaway,priority accsess dan berbagai fasilitas lain.

Ada beberapa tingkatan membership antara lain Army dan Royal Army. Untuk yang terakhir, anggota akan mendapatkan paket Welcome Pack berisi kaos, gelang, gantungan kunci dan stiker eksklusif.

Free Fire Master League Season III Selesai Dilaksanakan

Turnamen Free Fire Master League untuk season ketiga sudah selesai dilaksanakan, babak final pada tanggal 17-18 Februari 2021 untuk Divisi 2, dan pada tanggal 20-21 Februari 2021 untuk Divisi 1.

Juara FFML Season III adalah sembilan tim dan berhak membawa pulang total hadiah sebesar Rp1,5 miliar. Enam tim profesional dari divisi 1, yakni ONIC Olympus, SES Mizu, Red Bull Rebellion, RRQ Hades, Island of Gods dan DG Esports juga berhak atas tiket ke babak Grand Final di turnamen Free Fire Indonesia Master (FFIM) 2021 Spring yang akan berlangsung pada pertengahan Maret 2021.

Tiga tim semi-pro dari divisi 2, yakni Siren Esports, NGid Esports, dan Bonafide Esports telah mendapat slot langsung untuk masuk di babak Play-Ins FFIM 2021 Spring. FFIM 2021 Spring merupakan turnamen kualifikasi selanjutnya yang didesain untuk mencari perwakilan tim nasional esports Indonesia di kejuaraan dunia.

CS:GO Masih Berjaya, Siaran Catur Dapatkan 2 miliar Jam Tonton

twitch-channels

Data dari TEO menampilkan jam tonton paling populer di Twitch untuk tanggal 15 – 21 Februari 2020. Dari data ini menampilkan bahwa konten game CS:GO menduduki posisi puncak untuk jumlah tonton tertinggi. ESL_CSGO mendapatkan 5.15 juta jam tonton. Hal menarik dari data jumlah channel populer berdasarkan jam tonton adalah permainan catur. Stream permainan ini nyaris menyentuh 2M jam tonton, mengindikasikan catur akan bertahan untuk jadi game populer yang di-stream secara online.

FaZe Clan Rilis Kostum Bola di FIFA 21 dalam Bentuk Fisik

FaZe-Clan-

FaZe Clan bermitra dengan Kappa dan 433 untuk menghadirkan kostum bola yang ada di FIFA 21 menjadi konsum bola dalam bentuk fisik. Kit FaZe Clan di FIFA 21 berwarna merah dengan logo khas mereka di bagian kiri ini tidak hanya bisa dinikmati di game FIFA 21 saja namun akan bisa dinikmati secara offline alias dalam bentuk seragam bola ‘beneran’. Replika ini bisa menjadi salah satu jembatan antara fans FaZe Clan yang menggunakan kit di permainan FIFA 21 dan ingin memiliki secara nyata seseragam yang digunakan dalam game. Kerja sama yang cukup menarik, bisa jadi ini akan jadi umum di kemudian hari.

FIFA 21 memang acap kali bekerja sama dengan tim esports untuk menyediakan kit khusus dengan warna atau desain khas sesuai nuansa tim tersebut. Desainnya cukup menyegarkan dan bisa jadi koleksi selain kostum tim bola pada umumnya.

Shopify Rilis Tim Esports

shopify

Salah satu penyedia layanan ecommerce global Shopify mengumumkan Shopify Rebellion, tim esports resmi mereka. CEO Shopify sendiri yang mengumumkan tim ini lewat tweet-nya. Game yang dipilih adalah Starcraft2 dan tidak tanggung-tanggung, mereka langsung merekrut veteran Starcraft2 untuk masuk dalam jajaran tim.

CEO Shopify sendiri dikenal sebagai fans Starcraft2 dan juga esports. Pemilihan game ini tentunya bukan hal aneh, karena salah satu jajaran pemimpin sudah mengenal lebih dulu game-nya. Disebutkan oleh Engadget, tidak menutup kemungkinan bahwa akan ada game lain yang akan masuk dalam tim esports Shopify.