5 September 2012

by Andi Miftachul

Rovio Buat Karakter Angry Bird untuk Freddie Mercury

Rovio mengajak masyarakat dunia untuk memperingati hari kelahiran Freddie Mercury, pada 5 September ini dengan membuat sebuah karakter Angry Bird berdasarkan penampilan legenda rock n roll tersebut. Karakter Angry Bird Freddie Mercury mirip dengan karakter burung kuning, namun dilengkapi dengan kaos singlet putih dan kumis tipis ala Freddie. Selain itu, karakter tersebut juga memakai mahkota besar ala King of Rock tersebut.

Karakter Angry Birds Freddie Merkury tersebut hadir dalam sebuah animasi yang bisa disaksikan dalam halaman YouTube. Diiringi lagu Bicycle Race dari Quenn, karakter Angry Birds Freddie bersepeda bersama beberapa karakter Angry Birds lainnya. Mahkota megah dari Freddie membuat minder Raja Babi yang berusaha mencegat rombongan tersebut.

Selain untuk memperingati hari kelahiran Freddie Mercury, animasi ini dibuat untuk mendukung Freddie For A Day. Freddie For A Day adalah sebuah peringatan untuk menggalang dana bagi penderita HIV/AIDS dari Mercury Phoenix Trust.

Rovio juga bekerja sama dengan Bravado untuk membuat kaos Angry Birds Freddie Mercury dalam jumlah terbatas. T-shirt ini bertujuan sama dengan film animasi tersebut yakni untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap Mercury Phoenix Trust.