Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Tim MPL Indonesia Umumkan Rosternya, RRQ Diundang Wild Rift Icon Series

15 February 2021Akbar Priono

Awal pekan ketiga bulan Februari ketiga disambut dengan kabar roster tim MPL Indonesia. Untuk kabar lainnya , simak rekap berita esports yang satu ini.

Mengawali pekan ketiga bulan Februari 2021, kita disambut dengan kabar soal roster tim MPL Indonesia yang akhirnya diungkap. Selain itu ada juga beberapa kabar lain seperti rekap dari beberapa turnamen esports dengan format liga dan kabar-kabar seputar esports lainnya. Berikut rekap berita esports pekan ketiga Februari 2021.

Dota 2 Regional League SEA – Rekap Pertandingan Pekan ke-4

Dota 2 Regional League SEA sudah memasuki pekan pertandingan ke-4 pada pekan lalu. Apa kabar punggawa asal Indonesia? Dari upper division, BOOM Esports harus rela menerima kekalahan pada pekan ini setelah kalah 0-2 dalam laga melawan TNC Predator. Pada sisi lain, T1 yang berisikan Whitemon dan Xepher berhasil mendapatkan kemenangannya melawan Execration.

Sementara itu lower division terasa cukup kelabu pekan ini karena kabar kekalahan bagi dua tim yang memainkan punggawa Indonesia. HOYO (Jhocam dkk) kalah pada laga melawan Galaxy Racers. Begitupun dengan Army Geniuses, kalah dalam laga melawan Lilgun dengan skor 0-2 dalam seri pertandingan best-of-3. Untungnya ZeroTwo berhasil melipur lara dengan kemenangan 2-0 yang didapatkannya

Free Fire Master League Indonesia – Rekap Matchday ke-9 dan 10

Pertandingan Free Fire Master League Indonesia sudah memasuki matchday ke-9 dan 10 pada akhir pekan lalu. Persaingan terasa sengit pada matchday ke-9 karena perolehan Booyah dari tim yang berbeda-beda mulai ronde pertama hingga ronde ke-6. Namun demikian, Aerowolf muncul ke permukaan pada matchday ke-10 setelah berhasil mendapatkan 3 kali Booyah. Walupun demikian, ONIC Olympus, RRQ Hades, dan DG Esports ternyata masih mendominasi klasemen sementara grup A, B, dan C pasca pertandingan pekan lalu. Akankah dominasi ketiga tim tersebut dapat digeser pada pertandingan pekan depan?

Bursa Transfer PUBG Mobile Pertengahan Februari 2021

 

Skena esports PUBG Mobile masih dalam musim transfer pada pekan lalu. Setelah perpindahan Microboy ke EVOS pada pekan lalu, bursa transfer PUBG Mobile juga memberikan beberapa kabar menarik pekan ini. Tiga perpindahan yang menarik pada pekan ini adalah Hijrah (dulu ION Esports), Svafvel (dulu BOOM Esports), dan Cisun (dulu Victim Esports). Akun official pubgmobile.esports.id mengabarkan bahwa Hijrah pindah ke BOOM Esports, Svafvel pindah ke NFT Esports, sementara Cisun pindah ke 21esport. Akankah perpindahan tersebut menggeser peta kekuatan tim di skena esports PUBG Mobile nantinya?

Tim-Tim MPL Indonesia Umumkan Rosternya


Liga kasta utama MLBB Indonesia sudah semakin dekat. Karenanya beberapa tim pun terlihat sudah memiliki dan mengumumkan skuat mereka untuk menghadapi musim ke-7 dari MPL Indonesia. Sejauh dari pemantauan, ada AURA Fire, RRQ Hoshi, Bigetron Alpha, Genflix Aerowolf, Geek Fam ID dan ONIC Esports yang telah mengumumkan roster MLBB terbaru mereka. Dari semua pengumuman tersebut, satu hal yang menarik untuk dinanti mungkin adalah kehadiran sosok-sosok senior dari esports MOBA lain muncul sebagai pelatih. Sosok tersebut adalah seperti SaintDeLucaz (ex Dota 2 BOOM Esports) yang melatih Genflix Aerowolf, serta Randy “CL” (ex AOV EVOS Esports) dan Facehugger (ex Dota 2 EVOS Esports) yang melatih AURA Fire. Mampukah para senior tersebut membawa tim-tim tersebut mendapatkan hasil yang positif di MPL Indonesia Season 7 nanti?

BOOM Esports Umumkan 23savage Sebagai Stand-In Divisi Dota 2

 

 

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by BOOM Esports (@boomesportsid)

Pemain asal Thailand tersebut mungkin bisa dibilang sebagan pemain luar negeri pertama yang mengisi spot di divisi Dota 2 BOOM Esports. Sang Hungrybeast sendiri tidak menjelaskan alasan menyertakan 23savage sebagai stand-in. Terlepas dari hal tersebut, para fans berspekulasi bahwa 23savage masuk untuk menggantikan Drew untuk sementara karena performanya yang dianggap kurang memenuhi harapan mereka. Laga perdana dari 23savage sendiri adalah pada hari rabu nanti (17 Februari 2021) pukul 15:00 WIB saat BOOM Esports melawan Execreation di Regional League SEA Upper Division. Akankah 23savage membuat perfoma BOOM Esports jadi lebih baik?

 

RRQ Filipina Diundang Wild Rift Icon Series, Alter Ego Akan Umumkan Roster

 

 

Riot Games telah mengumumkan Wild Rift Icon Series sebagai turnamen esports Wild Rift pertama di Asia Tenggara. Riot Games hanya mengumumkan 2 tim undangan asal Indonesia saja ketika itu, Alter Ego dan ONIC Esports. Selain dua tim tersebut, RRQ ternyata menyusul menjadi tim yang diundang berikutnya ke dalam pertandingan. Lewat media sosial, RRQ mengumumkan keikutsertaannya yang akan diwakilkan oleh RRQ Filipina.

Lalu pada sisi lain ada juga Alter Ego yang terlihat sudah akan mengumumkan roster Wild Rift. Diundangnya Alter Ego memang sempat menjadi tanda tanya tersendiri di kalangan komunitas. Salah satu alasannya adalah karena tim mereka yang belum terlihat memiliki divisi Wild Rift, namun entah kenapa masuk dalam daftar undangan Wild Rift Icon Series dari Riot Games. Namun demikian, Indra Hadiyanto selaku COO dan Co-Founder Alter Ego sempat mengkonfirmasi lebih lanjut kepada Hybrid.co.id bahwa mereka sebenarnya sudah memiliki divisi Wild Rift walau belum sempat diumumkan.

Team Liquid Tampilkan Lini Merchandise Bertemakan Naruto Shippuden

Setelah sempat bekerja sama dengan MARVEL, Team Liquid kini kembali mengumumkan kerja sama lisensi mereka dengan salah satu brand properti intelektual yang tak kalah menarik. Kali ini Team Liquid menampilkan kolaborasi yang mencengangkan dengan Naruto Shippuden. Melalui kerja sama ini, Team Liquid akan menampilkan materi-materi dari manga ciptaan Masashi Kishimoto tersebut ke dalam berbagai merchandise milik mereka. Kerja sama tersebut dilakukan antara Team Liquid dengan VIZ Media, pemilik lisensi dari karakter serta berbagai kekayaan intelektual yang ada di serial Naruto Shippuden.

AS Monaco Gambit Ambil Roster Dota LiveToWin dan Mainkan no[o]ne sebagai Stand-In

https://twitter.com/GambitEsports/status/1359834576294539264?ref_src=twsrc%5Etfw%7Ctwcamp%5Etweetembed%7Ctwterm%5E1359834576294539264%7Ctwgr%5E%7Ctwcon%5Es1_&ref_url=https%3A%2F%2Fdotesports.com%2Fdota-2%2Fnews%2Fas-monaco-gambit-signs-livetowin-dota-2-roster-noone-to-stand-in

Tim LiveToWin dari kawasan akhirnya mendapatkan sponsor dan diambil oleh organisasi esports AS Monaco Gambit. Tim itu sendiri merupakan hasil kerja sama antara klub sepak bola asal Prancis yaitu AS Monaco dengan klub esports Gambit. Selain roster utama LiveToWin (Sonneiko dkk), AS Monaco Gambit juga akan menyertakan no[o]ne sebagai stand-in. Gambit Esports sendiri sebenarnya sudah memiliki skuad Dota 2 namun bertanding di lower division Regional League CIS. Sementara pada sisi lain, skuad yang baru diakuisisi tersebut bertanding di Upper Division dan sedang memperebutkan posisi di Singapore Major nantinya.