Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Tim Vietnam Juarai RoS PC SEA Championship Season 1 – 2018

11 January 2019Yabes Elia

setelah mengalahkan belasan tim lain dari 3 negara, Indonesia, Filipina, dan Vietnam

6 Januari 2019 yang lalu, Rules of Survival (RoS) PC SEA Championship Season 1 akhirnya selesai digelar. Turnamen yang mempertemukan 15 tim dari 3 negara (Indonesia, Filipina, dan Vietnam) ini memperebutkan total hadiah sebesar Rp250 juta.

Di turnamen ini, masing-masing negara mengirimkan 5 tim perwakilan yang sebelumnya ditentukan oleh kualifikasi di tiap-tiap negara. Final kualifikasi untuk Indonesia sendiri yang digelar tanggal 22 Desember 2018 kemarin menghasilkan 5 tim terbaik yaitu:

  • LCE
  • A6
  • BTW EHO Esports
  • CNW
  • CO2
5 tim Indonesia yang berlaga. Dokumentasi: VNG
5 tim Indonesia yang berlaga di RoS PC SEA Championship Season 1. Dokumentasi: VNG

Selain memperebutkan kursi untuk bertanding di Grand Final 3 negara, kualifikasi Indonesia tadi juga menyediakan total hadiah sampai Rp70 juta. Sayangnya, kelima tim Indonesia tadi tak ada yang berhasil menjadi juara di acara puncaknya.

Di Grand Final RoS PC SEA Championship Season 1 yang terdiri dari 5 ronde tersebut, setiap harus berlomba-lomba untuk mendapatkan poin tertinggi dengan berbagai cara seperti mendapatkan kill ataupun berusaha mendapatkan ranking tertinggi dengan bertahan hidup lebih lama.

Tim-tim Indonesia sendiri sebenarnya bermain cukup baik di beberapa ronde. Misalnya tim BTW EHO yang tampil cukup mengesankan di ronde kedua ataupun tim LCE yang berhasil menunjukkan taringnya pada ronde ketiga. Sayangnya, pada ronde keempat dan kelima, tim-tim Vietnam seperti UDG ataupun Allstars bermain menggunakan strategi jangkarnya. Hal tersebut membuat tim-tim Indonesia yang lebih terbiasa bermain agresif dengan strategi Rush-and-Kill mulai kewalahan.

Klasemen akhir RoS PC SEA Championship Season 1. Sumber: VNG
Klasemen akhir RoS PC SEA Championship Season 1. Sumber: VNG

Tim Allstars dari Vietnam pun berhasil menjadi sang juara di gelaran ini dan membawa pulang hadiah sebesar Rp56 juta. Sedangkan tim Indonesia yang berhasil menempati posisi tertinggi adalah tim LCE, yang berhasil meraih posisi 7.

RoS PC SEA Championship Season 1 ini merupakan event internasional pertama yang digelar langsung oleh VNG selaku publisher RoS untuk PC di Asia Tenggara yang bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada para pemain dan memberikan ruang kompetitif untuk komunitas di tingkat internasional. Rencananya, VNG akan kembali menggelar SEA Championship Season 2 di akhir tahun 2019 dan beberapa turnamen lainnya di 3 negara tadi.

Untuk informasi lebih lanjut soal game ataupun kompetisi RoS PC, Anda bisa langsung mengunjungi Facebook Fanpage dari RoS PC Indonesia.

Play video

16 June 2021

HY ESPORTS - ESPORT TIDAK MENGENAL DAERAH

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV