Dark
Light

Rompi Sepeda RoadwareZ Dilengkapi Lampu Sein Otomatis

1 min read
March 29, 2016

Rompi sepeda yang kita kenal selama ini selalu dilengkapi warna-warna yang mencolok yang bisa menyala di kondisi gelap. Hal ini dimaksudkan untuk aspek keselamatan, dimana para pengguna jalan lainnya bisa mengetahui keberadaan sang pesepeda, dan kecelakaan pun bisa terhindari.

Namun sebuah startup bernama RoadwareZ sepertinya punya ide yang lebih menarik akan sebuah rompi sepeda, yakni dengan memadukannya bersama sebuah aplikasi smartphone dan fitur unik seperti lampu sein otomatis.

Yup, rompi sepeda rancangan RoadwareZ ini dibekali deretan LED di bagian dada dan punggung yang akan menyala layaknya lampu sein kendaraan bermotor. Hebatnya, LED ini bekerja secara otomatis, mengikuti rute navigasi yang telah ditetapkan di smartphone. Jadi saat pengguna hendak menikung, LED-nya akan menyala dengan sendirinya. Demikian pula saat pengguna memelan, dimana LED akan menyala merah sebagai indikatornya.

RoadwareZ

Lampu sein ini juga bisa diaktifkan secara manual menggunakan perintah suara. RoadwareZ telah melengkapi rompi buatannya dengan sebuah mikrofon, memungkinkan pengguna untuk memberi instruksi singkat seperti “left turn” atau “right turn“, dan lampu sein akan menyala sesuai dengan permintaan.

RoadwareZ akan ditawarkan dalam dua varian: Basic dan Pro. Versi Pro-nya mengemas fitur yang lebih lengkap seperti misalnya sepasang kamera pada bagian depan dan belakang rompi, bertujuan untuk mengabadikan perjalanan Anda tanpa harus menancapkan action cam di setang sepeda. Kedua varian sama-sama ditenagai baterai rechargeable.

RoadwareZ

Di saat yang sama, pihak RoadwareZ juga bakal menawarkan layanan darurat yang bisa ditebus dengan biaya berlangganan. Premisnya simpel: saat rompi mendeteksi pengguna terjatuh, aplikasi pendampingnya akan mengirim pesan secara otomatis ke orang pertama yang tercatat dalam daftar kontak darurat, lalu berlanjut ke orang kedua dan seterusnya jikalau belum ada yang merespon.

Rompi gowes pintar ini rencananya akan dipasarkan melalui situs crowdfunding Indiegogo. Sayang belum ada informasi perkiraan banderol harganya.

Sumber: Digital Trends.

Previous Story

Panduan Singkat Acara Echelon Indonesia 2016

Next Story

[Panduan Pemula] Cara Membuat Kartu Nama dengan Microsoft Word 2010

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

Huawei Resmi Perkenalkan Inovasi Teknologi Kesehatan Terbaru, TruSense System

Huawei memang menjadi salah satu brand teknologi yang terus menghadirkan
EZVIZ-Umumkan-Rangkaian-Perangkat-Smart-Home-Impian-di-Indonesia-1

EZVIZ Umumkan Rangkaian Perangkat Smart Home Impian di Indonesia

EZVIZ meluncurkan rangkaian perangkat smart home terbarunya di Indonesia, dalam