Dark
Light

Roll It dan Racer, Dua Game Eksperimen Terbaru dari Google Chrome

1 min read
May 29, 2013

Chrome Experiment kembali menghadirkan aplikasi-aplikasi unik hasil inovasi tim Google Chrome. Jika sebelumnya Chrome Experiment merilis aplikasi penjelajahan tata surya 100.000 Stars dan permainan labirin halaman web World Wide Maze yang berjalan di atas komputer personal, kali ini Chrome Experiment mencoba untuk lebih inovatif dengan menggunakan perangkat ponsel pintar.

Pada permainan Roll It misalnya, pengguna harus menggunakan perangkat ponsel pintar serta komputer personalnya secara bersamaan. Permainan ini adalah bentuk digital dari permainan klasik Roll It. Dalam versi digital ala Chrome ini, pengguna pertama-tama mengakses situs Roll It melalui peramban Chrome di komputer personalnya. Setelah itu pengguna akan diberikan kode yang harus dimasukkan ke peramban Chrome di ponsel pintarnya. Jika kode ini dimasukkan, permainan Roll It pada ponsel pintar pengguna akan terhubung dengan permainan Roll It di komputer personalnya.

Halaman Roll It pada komputer personal akan berperan sebagai papan permainan, sementara halaman Roll It pada ponsel pintar pengguna digunakan untuk mengarahkan dan melempar bola ke papan permainan. Jadi, ponsel pintar pengguna berperan seperti perangkat kontroler yang biasa kita temui pada perangkat Nintendo Wii seperti yang bisa dilihat dalam uji coba yang saya lakukan pada gambar di atas. Atau, Anda juga bisa melihat video penjelasan berikut dari Google Chrome.

Sementara pada permainan Racer, pengguna bisa menggunakan hingga 5 perangkat mobile yang berbeda untuk membentuk sebuah track permainan balap yang tersambung di antara seluruh perangkat tersebut. Tentunya pengguna bisa memainkan game ini bersama-sama hingga maksimal 5 orang juga. Berikut video penjelasan dari Google Chrome mengenai permainan Racer.

Kedua permainan ini dalam pandangan saya merupakan eksperimen yang sangat inovatif. Kedua game ini menunjukkan bagaimana ke depan inovasi aplikasi yang melibatkan lebih dari satu perangkat bisa dikembangkan. Tentunya akan sangat menyenangkan jika lebih banyak permainan dan eksperimen semacam ini dirilis oleh Chrome Experiment.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Situs Media Sosial RI1.tv Diluncurkan Sambut Pemilihan Presiden 2014

Next Story

Bocoran Spesifikasi Galaxy Tab 3 10.1 dan Galaxy Ace 3 Telah Beredar

Latest from Blog

Don't Miss

Semua Hal yang Diumumkan NVIDIA pada Computex 2024

Dalam presentasi selama 1 jam 47 menit, CEO dan pendiri

Naming Rights Agreements in Esports

In recent years, more and more non-endemic brands have decided