23 May 2017

by Yoga Wisesa

Rockstar Tunda Peluncuran Red Dead Redemption 2 ke 2018

Sebagai kompensasi dari pengunduran RDR2, untuk pertama kali Rockstar memublikasikan sejumlah screenshot yang diambil dari porsi gameplay RDR 2.

Rockstar Games boleh dibilang merupakan satu dari sedikit developer yang tidak perlu melakukan banyak upaya untuk membangun hype. Pengumuman game baru selalu disambut dengan reaksi gembira para fans. Hal ini terjadi pada Max Payne 3, Grand Theft Auto 5, hingga penyingkapan permainan Red Dead Redemption 2 yang dilakukan pada bulan Oktober tahun lalu.

Meski info mengenainya masih sangat terbatas, pengumuman Red Dead Redemption dibuntuti oleh kehebohan di kalangan gamer. Jangankan fans, media-media ternama dunia segera berbondong-bondong menganalisis trailer perdana game buat mengorek segala hal yang bisa mereka dapatkan. Di website, Rockstar hanya menjelaskan bahwa 'RDR2 akan menyajikan kisah kehidupan yang keras di jantung Amerika, di mana dunia permainan didesain sebagai pondasi dari pengalaman multiplayer online jenis baru.'

Saat itu, Rockstar berencana untuk melepas Red Dead Redemption 2 di musim gugur 2017 - akan tiba kurang lebih tiga bulan lagi. Namun tampaknya sang developer butuh lebih banyak waktu buat memoles permainan tersebut. Via news wire, Rockstar Games menginformasikan penundaan RDR 2 ke musim semi tahun 2018 dengan maksud 'memberikan pengalaman terbaik bagi para gamer'.

Sayangnya, belum ada kabar baik untuk para gamer PC. Rockstar kembali menegaskan bahwa Red Dead Redemption digarap buat console PlayStation 4 dan Xbox One. Melihat perjalanannya hingga saat ini, eksistensi dari versi PC-nya masih belum bisa dipastikan. Di satu sisi, setelah penundaan panjang, Grand Theft Auto V akhirnya meluncur di Windows; namun Rockstar tidak pernah merilis RDR pertama di PC.

"Kami mohon maaf jika [penundaan ini] membuat Anda kecewa, namun kami di Rockstar selalu memegang komitmen untuk meluncurkan game ketika ia telah selesai dikembangkan," ungkap tim developer secara tertulis. "Kami sangat bersemangat buat menyingkap segala informasi mengenai Red Dead Redemption 2 pada Anda di musim panas tahun."

Sebagai kompensasi dari pengunduran RDR2, untuk pertama kali Rockstar memublikasikan sejumlah screenshot yang diambil dari porsi gameplay. Seperti trailer-nya, gambar-gambar ini sangat menawan, memperlihatkan cantiknya pemandangan alam Amerika di era Wild West serta betapa realistisnya aspek visual permainan.

Silakan nikmati screenshot-nya di bawah, atau unduh langsung versi full-nya di RockstarGames.com.