Dark
Light

Riset Membuktikan Perangkat iOS Rentan Penipuan via SMS

1 min read
August 18, 2012

Seorang peneliti keamanan asal Perancis baru-baru ini mengumumkan bahwa dirinya telah menemukan celah keamanan di platform iOS yang memungkinkan dirinya untuk menyamarkan pesan singkat SMS seolah-olah berasal dari sumber asli kepada calon korbannya.

Peneliti yang dikenal dengan nama “pod2g” ini menghimbau kepada para pengguna perangkat iOS untuk tidak mempercayai begitu saja SMS yang masuk karena bisa jadi merupakan hasil eksploitasi dari pihak yang tidak bertanggung jawab. Bug ini ternyata ditemukan di semua rilis iOS termasuk rilis terbaru mereka, iOS 6.

Celah keamanan yang dimaksud adalah pada sebuah bagian yang disebut User Data Header, dimana pihak jahat bisa mengubah alamat “reply” dalam sebuah struktur pesan singkat (SMS). Jadi anda bisa mengirimkan pesan menggunakan iPhone anda, lalu ketika orang yang dikirimi pesan tersebut membalas, pesan balasan akan terkirim ke perangkat yang lain sesuai keinginan anda.

sumber: pcmag

Rama Mamuaya

Founder, CEO, Writer, Admin, Designer, Coder, Webmaster, Sales, Business Development and Head Janitor of DailySocial.net.

Contact me : [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Data Statistik Olimpiade London 2012 di YouTube

Next Story

Facebook Akan Hilangkan Foto Yang Dihapus Pengguna Dari Server

Latest from Blog

Don't Miss

Apple iPhone 15 Event: Semua yang Perlu Anda Ketahui Ada di Sini

Kehadiran iPhone 15 pada tahun ini memang membawa arus hype
Chatbot AI Apple GPT

Apple Uji Coba Chatbot AI “Apple GPT” Secara Internal

Apple dikabarkan sedang menguji coba sebuah chatbot AI yang secara