Esports Ecosystem

Riot Games Gelar Festival dan Kompetisi League of Legends di Arab Saudi dengan Total Hadiah US$2 juta

04 Dec 2019 | Yabes Elia
Acara tersebut diberi nama Nexus Arabia

Riot Games nampaknya kian garang melebarkan sayapnya, melakukan penetrasi ke wilayah-wilayah baru. Akhir pekan ini, Riot akan menggelar turnamen dan festival bertajuk League of Legends di Arab Saudi. Gelaran yang bertajuk Nexus Arabia ini akan hadir di kota Riyadh pada tanggal 5-7 Desember 2019. Acara ini ditujukan untuk menyasar pasar timur tengah dan negara-negara Afrika utara.

Konsep acara Nexus Arabia ini menarik karena ada semacam festival yang bisa digunakan untuk aktivitas bersama keluarga. Ada banyak permainan dalam festival kali ini seperti labirin bertema Teemo ataupun gulat sumo ala Gragas. Anda bisa melihat daftar lengkap aktivitasnya di situs resmi Nexus Arabia.

Sumber: League of Legends
Sumber: League of Legends

Selain berbagai aktivitas bersama keluarga yang semuanya kedengaran menyenangkan, Riot Games juga menyuguhkan konser dari Dj Mako dan Crystal Method. Di hari terakhir (7 Desember 2019), Riot Games akan menyuguhkan konser dari Jason Derulo.

Tentu saja, ada berbagai kompetisi League of Legends dalam rangkaian acara ini. Turnamen utamanya adalah 5v5 Summoner’s Rift yang berhadiah total US$850 ribu. Ada lagi turnamen 1v1 berhadiah US$100 ribu dan juga turnamen Teamfight Tactics (TFT) dengan jumlah hadiah yang sama. Tak ketinggalan ada juga turnamen untuk influencer yang berhadiah US$650 ribu (untuk LoL) dan US$100 ribu (untuk TFT). Plus, ada juga cosplay competition yang berhadiah total US$200 ribu.

Sumber: League of Legends
Sumber: League of Legends

Harga tiket tiga hari untuk ke acara ini berkisar antara US$30 (Rp300 ribu) sampai US$193 (US$2,7 juta). Sedangkan untuk tiket per harinya berkisar antara US$7 (Rp98 ribu) sampai US$123 (Rp1,7 juta). Anda bisa melihat lebih detail soal tiketnya di tautan ini (barangkali ada yang mau jalan-jalan ke Arab Saudi akhir pekan ini).