Ringkasan Honkai Star Rail Versi 1.1: Debut Silver Wolf dan Luocha

Banyak event seru serta peningkatan quality of life untuk menambah kenyamanan pemain

Honkai: Star Rail baru saja membagikan isi patch baru mereka melalui siaran langsung di YouTube dan Twitch. Meski livestream versi 1.1 untuk audiens global sempat ditunda akibat permasalahan teknis, namun hal ini tidak mengurangi antusiasme pemain untuk menyambut versi baru.

Banyak konten-konten menarik yang bertaburan di dalam versi ini yang akan dimulai pada tanggal 5 Juni 2023 mendatang. Berikut ringkasannya:

Karakter Baru

Akan ada 3 karakter baru yang bisa pemain dapatkan saat versi 1.1 berlangsung, yaitu Silver Wolf (B5), Luocha (B5), dan Yukong (B4). Ketiganya memiliki kemampuan dan keunggulan yang unik dalam situasi mereka masing-masing.

Silver Wolf

Silver Wolf merupakan karakter B5 berelemen Quantum yang mengikuti Path of Nihility. Kemampuan Silver Wolf yang paling unik ialah, ia bisa membuat anggota tim lain untuk mengurangi Toughness musuh, meski musuh tersebut tidak memiliki elemen Weakness tersebut.

Kemampuan ini secara otomatis akan menerobos mekanik fundamental Honkai: Star Rail, yang mengharuskan pemain untuk memilih dan menyusun elemen di tim mereka, jika ingin melemahkan musuh. Selain itu, Silver Wolf juga bisa mengurangi stat musuh secara acak, yakni antara pengurangan DEF, ATK, atau SPD.

Luocha

Luocha adalah karakter B5 berelemen Imaginary yang mengikuti Path of Abundance. Dengan kata lain, ia merupakan healer ketiga yang dimasukkan ke Honkai: Star Rail. Meski tugas utamanya memulihkan HP karakter, namun cara Luocha untuk memulihkan HP sangatlah berbeda dari healer yang sudah ada.

Luocha sanggup memulihkan HP dari karakter lain yang turun di bawah persentase tertentu secara otomatis. Kemampuan ini sangat cocok untuk memberikan pemulihan darurat tanpa perlu menunggu gilirannya dan tanpa menggunakan Skill Point.

Ia juga bisa memulihkan karakter saat karakter tersebut menyerang musuh. Dan yang terakhir, ia memiliki kemampuan cleansing yang bisa membersihkan debuff dari anggota timmaupun membersihkan buff musuh.

Yukong

Yukong merupakan karakter B4 berelemen Imaginary yang mengikuti Path of Harmony. Kemampuan utamanya terletak di pemberian buff ATK kepada anggota tim. Keunikan Yukong adalah buff yang diberikan akan langsung berdampak kepada anggota satu tim dan terletak pada skill-nya. Dengan begitu, Yukong memiliki potensi yang tinggi sebagai karakter yang kuat, meskipun ia merupakan karakter B4.

Di dalam livestream, HoYoverse membocorkan bahwa dalam versi 1.2, Yukong akan diberikan secara gratis kepada pemain yang berhasil menyelesaikan event, yang akan diumumkan di kemudian hari.

Ketiga karakter di atas akan disebar ke dalam dua banner berbeda, yang masing-masing banner-nya memiliki durasi selama tiga minggu.

Fase #1: Silver Wolf, Dan Heng, Asta, Serval

Fase #2: Luocha, Pela, Qingque, Yukong

Companion Mission

Akan ada misi jenis baru yang disebut dengan Companion Mission. Misi ini menceritakan perjalanan dan kisah bersama sebuah karakter yang ada di Honkai: Star Rail. Sebagai permulaan, akan ada empat Companion Mission yang akan dimasukkan ke dalam game, yaitu misi untuk Silver Wolf, Yanqing, Luocha, dan Bailu.

Event Baru

Berikut ini event-event yang akan mengisi versi 1.1:

Event - Starhunt Game

Event yang akan menjadi highlight dalam versi ini adalah Starhunt Game. Di dalam misi ini, pemain harus "membersihkan" Space Station dari hasil peretasan yang dilakukan oleh Silver Wolf. Salah satu contohnya adalah pemain harus mencari dan menemukan sejumlah grafiti yang tersebar di area Space Station.

Selain memberikan banyak hadiah dan resource, pemain juga berkesempatan untuk mendapatkan secara gratis sebuah Light Cone B4 yang bernama "Before the Tutorial Mission Start" untuk Path of Nihility.

Event - Everwinter City Museum Ledger of Curiosities

Di dalam kota Belobog, telah dibuka sebuah museum baru yang memamerkan beragam benda-benda antik. Namun, ternyata terjadi sebuah pencurian yang mengganggu pembukaan museum tersebut. Pemain akan dimintai oleh Pela untuk membantunya menyelesaikan masalah tersebut.

Dalam event ini, pemain akan diberikan sejumlah tantangan yang memiliki beragam hadiah. Museum ini nantinya akan menjadi area permanen yang bisa pemain kunjungi.

Event - Stellar Flare

Pemain akan diminta untuk melakukan uji coba simulasi pertarungan selama  event ini berlangsung. Di dalam setiap tantangannya, akan ada aturan khusus yang menjadikan event yang satu ini cukup menantang.

Pemain juga akan diberikan sejumlah karakter Trial dalam setiap tantangan berbeda, jika pemain belum memiliki karakter yang cukup kuat untuk menyelesaikan tantangan.

Event - Lab Assistants in Position

Di event ini, pemain diminta untuk membantu riset terhadap makhluk Anti-Matter di dalam Space Station. Pemain cukup memberikan material yang diminta untuk mendapatkan hadiahnya.

Event - Garden of Plenty

Selama event ini berlangsung, pemain bisa mendapatkan hadiah tambahan setiap kali mengeklaim Golden Calyx atau Crimson Calyx. Meski begitu, akan ada batasan terhadap jumlah bonus yang bisa pemain dapatkan dalam satu hari.

Event - Gift of Odyssey

Dan event terakhir yang akan pemain nikmati adalah sebuah login event, yang akan memberikan pemain sebanyak 10x Special Ticket. Ticket ini dapat pemain gunakan untuk melakukan Warp di dalam limited banner. 

Untuk mendapatkannya, pemain cukup melakukan log-in ke dalam game sebanyak 7 kali selama periode yang telah ditentukan.

Fitur Baru

Selain konten-konten baru di atas, HoYoverse juga mengumumkan sejumlah fitur quality of life yang cukup membantu ketika sedang bermain. Fitur-fitur tersebut adalah:

Navigasi Material

Dalam Honkai: Star Rail, terdapat beragam material yang dibutuhkan untuk meningkatkan kekuatan karakter. Namun karena setiap musuh memberikan material yang berbeda, hal ini akan menyulitkan pemain untuk mencari material yang spesifik.

Setelah versi 1.1 dimulai, pemain bisa melacak material yang dibutuhkan dari menu, dan bisa berpindah tempat ke lokasi dekat musuh tersebut. Setelah mendapatkan material yang diinginkan, sistem navigasi akan melacak musuh lain yang memberikan material serupa. Jika musuh jenis tersebut sudah habis di sebuah peta, maka musuh dengan jenis yang sama akan dilacak pada peta yang berbeda.

Fitur Pesan

Meski fitur pertemanan sudah diterapkan di dalam Honkai: Star Rail, namun pemain tidak bisa berkomunikasi dengan pemain lain di dalam game. 

Pada versi 1.1, pemain nantinya bisa mengirimkan pesan melalui fitur pesan di dalam game, sehingga akan memudahkan interaksi dan komunikasi antar pemain.

&t=1624s

Itulah tadi ringkasan Honkai: Star Rail versi 1.1. Selain dari ketiga karakter di atas, HoYoverse juga sudah mengumumkan tiga karakter lain, yaitu Kafka, Blade, dan Luka, melalui media sosial mereka. Ketiganya diperkirakan akan dirilis setelah versi 1.1 berakhir.