Dark
Light

Rincian dan Daftar Harga dari Kerjasama Telkomsel dan Skype

1 min read
October 27, 2011

Setelah sebelumnya mengumumkan kemitraan dengan Skype, Telkomsel menginformasikan rincian paket data sehubungan dengan kemitraan ini.

Sebagian rincian kesepakatan ini tidak terlihat cukup bagus, lagi pula ini adalah kesepakatan dengan jaringan mobile terbesar di Indonesia dan ada bagian dari bisnisnya yang tidak akan diserahkan pada mitra pihak ketiga. Oh dan Anda harus menggunakan aplikasi khusus Skype dari Telkomsel. Pengguna iPhone sayangnya tidak perlu berharap bisa menggunakannya.

Kesepakatan paling besar bisa jadi adalah bahwa dengan menggunakan paket data Skype atau salah satu dari tujuh paket data lainnya yang memenuhi syarat, penggunaan Skype tidak akan dihitung terhadap kuota. Dengan kata lain, Anda bisa melakukan sebanyak mungkin panggilan Skype yang Anda inginkan atau mengirim pesan ke kontak Skype Anda tanpa biaya tambahan.

Untuk sementara ini, rincian pengaturan biaya akan berlaku hingga 31 Desember 2011, yang berarti bahwa pada bulan Januari nanti, Telkomsel kemungkinan akan menyesuaikan harga dan kebijakan yang diterapkan.

Untuk dapat menggunakan paket Skype, Anda harus terlebih dahulu mengunduh aplikasi Skype di situs Telkomsel dari ponsel Anda. Paket data Skype – Telkomsel ini tidak berlaku untuk aplikasi standar yang tersedia dari situs Skype.

Ponsel yang Anda gunakan juga harus ada dalam daftar 24 ponsel yang memenuhi syarat yang tercantum di website, dan tidak termasuk iPhone. Ada sembilan model BlackBerry, enam ponsel Nokia, empat perangkat Samsung, LG Optimus One, dan empat ponsel SonyEricsson. Seperti disebutkan dalam posting sebelumnya, Skype dan Telkomsel akan menambah lebih banyak telepon di masa depan, termasuk ponsel J2ME.

Anda dapat berlangganan data Skype bulanan seharga Rp 25.000, yang akan terbarukan untuk setiap bulannya, meskipun Telkomsel tidak akan memperpanjang secara otomatis untuk Anda. Untuk pelanggan kartuHALO dari Telkomsel, biaya ini tidak termasuk pajak pertambahan nilai, sehingga akan menjadi Rp 25.000 + pajak.

Jika Anda berlangganan pada salah satu dari tujuh layanan data di bawah, Anda sudah memenuhi syarat untuk penggunaan tak terbatas dari Skype, tanpa biaya tambahan. Yang perlu Anda lakukan hanyalah mendaftar untuk layanan ini.

Paket data yang berlaku adalah: Pascabayar Flash Unlimited Pro atau Advance, Prabayar Flash Unlimited, Pascabayar Flash berdasarkan volume sebesar 1,2 GB atau 3GB, Prabayar Flash berdasarkan volume sebesar 800MB atau 1.5GB.

Dengan aplikasi resmi Telkomsel dan Skype ini, Anda akan dapat membuat panggilan Skype ke pengguna Skype lain dan panggilan konferensi Skype serta berkirim pesan kepada siapa pun di dunia yang menggunakan Skype.

Anda juga dapat membuat panggilan SkypeOut internasional dengan membeli kredit Skype dari Skype, mengintegrasikan buku telepon dan kalender Anda, menampilkan daftar kontak telepon asli, mendengarkan voicemail Skype, dan memperbarui status Skype Anda.

Aplikasi ini tidak akan dapat menerima panggilan SkypeIn dari mana saja, membuat panggilan SkypeOut ke nomor ponsel atau nomor telepon landline, mengirim SMS melalui Skype. Lalu tidak bisa melakukan panggilan video Skype, tidak ada call forwarding, tidak ada WiFi Skype, dan tidak dapat melakukan konferensi Skype (Anda hanya bisa bergabung ke konferensi Skype orang lain).

Untuk mendaftar untuk layanan ini, Anda bisa melakukan dial ke *363 # dan ikuti petunjuk yang ada atau mengirim teks SKYPE ke 3636. Pastikan Anda melakukannya dari perangkat yang memenuhi syarat dan serta kompatibel untuk melakukan pengunduhan aplikasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

4 Things that Indonesian People Need from Their Government

Next Story

Which Side are You on in the Text Messaging War?

Latest from Blog

Don't Miss

Game Lokal Lokapala Ekspansi ke Asia Tenggara

Anda tentu sudah mengetahui tentang game mobile bernama Lokapala, bukan? Game dengan
garena FF sea

Turnamen Free Fire di 2023 Bakal Gunakan Format Baru

Game mobile yang terkenal di Indonesia keluaran Garena, yaitu Free