Dark
Light

RIM : Blackberry 10 Sesuai Jadwal

1 min read
September 26, 2012

Research in Motion (RIM), produsen BlackBerry mengadakan BlackBerry Jam Americas di San Jose, California pada 25-27 September ini. Pada keynote speak untuk acara tersebut, CEO RIM, Thorsten Heins menegaskan bahwa sistem operasi baru mereka, BlackBerry 10 akan dirilis sesuai rencana, yakni pada awal tahun 2013. Saat ini, BlackBerry 10 sedang dalam masa beta testing.

BlackBerry 10 dirancang secara khusus untuk bisa menjalankan aplikasi-aplikasi sosial dengan lancar. Menurut RIM, 89 persen pengguna BlackBerry secara rutin menjalankan salah satu aplikasi sosial setiap hari, lebih tinggi daripada pengguna lain yang hanya sekitar 60%. Karenanya, saat peluncurannnya nanti, BlackBerry 10 akan dilengkapi dengan aplikasi native Facebook, Twitter, LinkedIn, dan Foursquare. Aplikasi-aplikasi ini dirancang khusus untuk berjalan pada platform BlackBerry 10.

Pengembang aplikasi mulai bisa men-submit aplikasi BlackBerry 10 buatan mereka mulai 10 Oktober nanti. Pengembang yang berhasil men-submit aplikasi BlackBerry mereka pada tanggal yang dikenalkan dengan 10-10 for 10 tersebut, akan mendapatkan perangkat BlackBerry 10. Pada Oktober mendatang, pengembang juga telah dapat mengikuti program Built For BlackBerry dan $10K Developer Commitment.

Pada BlackBerry Jam juga mengumumkan adanya aplikasi-aplikasi baru yang bisa didapatkan oleh pengembang yang mempunyai perangkat BlackBerry Dev Alpha. Pengembang bisa mendapatkan aplikasi seperti home screen BlackBerry 10, BlackBerry Messenger, App World, peramban, kontak, kalender, dan kamera. Selain itu, RIM juga merilis beberapa tools baru yang bisa digunakan oleh pengembang untuk membuat aplikasi untuk BlackBerry 10.

Selain BlackBerry Jam di Amerika, RIM selanjutnya juga akan mengadakan Blackberry Jam di Asia dan Eropa. Di Asia, Blackberry Jam akan diadakan di Bangkok, Thailand, pada 29-30 November mendatang. Sedangkan BlackBerry Jam Europe, akan diadakan di Amsterdam pada 5-6 Februari 2013.

Sumber : Engadget.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

J.P. Morgan To Invest in Another Rocket Internet Startup, Zalora

Next Story

LinkedIn Sediakan Fitur ‘Endorsements’

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

Mulai Hari Ini Perangkat Lawas BlackBerry Tak Lagi Berfungsi

Apa yang Anda rindukan dari perangkat BlackBerry? Keyboard QWERTY fisiknya

Kerja Samanya dengan TCL Bakal Dihentikan, BlackBerry Pamit untuk Kedua Kalinya

Sungguh malang nasib BlackBerry. Dahulu pernah merajai industri smartphone, merek