Review Wireless Powerbank ACMIC Magbank 5000 mAh, Desain Mungil Cocok Untuk Aktivitas Mobile

Desain tipis dan fitur wireless cocok untuk pelengkap mobilitas. Hadir pula fitur-fitur lain untuk kemanan dan kenyamanan

Salah satu aksesoris smartphone yang dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari adalah powerbank. Selain yang menggunakan kabel, powerbank wireless memiliki berbagai fitur yang memudahkan dalam penggunaannya. Salah satu powerbank yang bisa Anda pilih adalah ACMIC MW5 - 5000 mAh. 

Powerbank yang satu ini hadir dari brand bernama ACMIC. Produk bernama ACMIC Magbank MW5 ini mengambil segmen produk powerbank wireless yang bisa digunakan dengan fitur Magsafe dari perangkat iPhone milik Apple. 

Meski demikian, perangkat powerbank ACMICyang kita bahas kali ini juga tetap bisa digunakan untuk pengguna Android. Karena meski wireless tetapi tetap menyediakan pilihan untuk pengisian daya dengan kabel. Lebih lanjut tentang bahasan ini nanti akan dijelaskan di bagian bawah. 

Desain dari ACMIC MagBank  MW5 - 5000 mAh

Selain fitur dari perangkat, salah satu kelebihan dari ACMIC MagBank MW5 adalah dari sisi desain. Unit yang saya coba berwarna putih, tipis dan ringan. Cocok untuk dibawa kegiatan mobile. Dan ketika ditempelkan ke perangkat, juga tidak terlalu berat. 

Memang desain yang tipis ini juga tidak lepas dari masalah, yaitu dari ukuran baterai. Unit yang saya review ini hanya membawa daya 5000 mAh. Cukup sebenarnya sebagai alat jaga-jaga ketiga daya ponsel habis, namun teras kurang untuk kegiatan full seharian dari pagi sampai malam. 

Acmic MagBank ini juga dilengkapi dengan built in kickstand, jadi meski tipis tetapi dari sisi desain sudah cukup lengkap fiturnya. 

Selama mencoba powerbank ini, desainnya yang tipis memang jadi salah satu keunggulan utama. Ringan, enak untuk disimpan di tas dan ketika menggunakannya tidak berat. Ketersediaan dua fungsi kabel dan wireless juga cukup membantu. 

Namun karena dayanya yang tidak besar, jadi memang powerbank ini lebih digunakan sebagai emergency, ketika baterai sudah di bawah 5 persen, baru powerbank ini digunakan, tetapi jika masih ada tempat untu mengisi daya ponsel dengan colokan, powerbank ini tidak digunakan dulu. 

Spesifikasi dan fitur

Untuk spesifikasi sendiri selain membawa daya 5000 mAh, ACMIC Magbank MW5 ini menghadirkan fitur Fast Wireless Charging 15 Watt dan untuk wired Fast Wired Charging 20 Watt (USB-C Output PD3.0) namun dengan kabel ACMIC PDL100 (dijual terpisah) untuk iPhone 14/13/12/11/X/8 Series/iPhone SE (2020). 

Powerbank ini menurut info dalam halaman resmi juga aman untuk dibawa ke pesawat dan memiliki fitur ‘cerdas’ tambahan. Antara lain lampu yang akan menyala apa bila mendeteksi penghalang berbahan metal/besi/ kartu RFID, lalu ada juga mampu mengisi daya iPhone dan MagBank secara bersamaan. 

ACMIC juga menambahkan teknologi AI Safe untuk keamanan. Seperti yang disebutkan di atas, powerbank ini selain wireless juga bisa digunakan dengan kabel. Colokan input-nya ada dua, usb type-C dan lighting cable. Jadi pengguna iPhone dan Android yang tidak memiliki fitur wireless charging di perangkatnya tetap bisa menguunakan perangkat ini. 

Kesimpulan Review ACMIC MagBank MW5 - 5000mAh

Saat tulisan ini dipublikasikan, ACMIC Magbank MW5 ini sedang mendapatkan diskon lebih dari 50%. Namun demikian, perangkat ini menarik untuk dicoba, karena desainnya yang mungil, warna yang tersedia cukup beragam, serta fiturnya yang tidak hanya bisa wireless tetapi juga dengan kabel. 

Jika Anda masih kurang dengan daya 5000 mAh, ACMIC juga menyediakan MagBank dengan daya 10.000 mAh. Tentunya dengan harga yang sedikit lebih mahal.